Yang Masa Kanaknya Tahun 90-an, Pasti Tahu 13 Mainan Anak Ini

images.nintendolife.com

Kamu yang tumbuh di tahun 90-an itu pasti sampe sekarang masih inget sama permainan yang kamu lakukan untuk menghabiskan masa kecil, iya kan? Kamu juga pasti nyadar kan mainan yang kamu pake itu udah jarang banget ditemuin di jaman sekarang yang mainannya kebanyakan udah berbasis teknologi kayak smartphone, tablet dan sejenisnya. Meski udah puluhan tahun nih, mainan-mainan ini pasti masih punya tempat di hati kamu kan! Bikin kangen. Kenangan tahun 90-an emang susah buat dilupain! Hihihi. Pantes kamu susah move on-nya.

 

1. B, I, N, G, O, BINGO!

alissanotes.files.wordpress.com

Tau permainan Bingo gak? Pasti tau dong. Itu tuh mainan yang cuma modal kertas, pulpen dan nyali. Lho, kok nyali? Iyalah, kan biasanya main Bingo ini di tengah pelajaran. Hahaha! Caranya cuma bikin kotak total 25, terus diisi asal angka dari 1-5. Terus lawan kamu tinggal nyebutin angka sesuka dia dan angka yang disebut dicoret. Kalo udah ada 5 yang dicoret, kamu tinggal bilang 'bingo' yang kenceng! Hahahaha, jadi kangen deh.

2. Yoyooo, si yoyooo tetaplah tersenyum

blog.tokopedia.com

Mainan ini penuh dengan drama. Kenapa? Karena kemungkinan kamu akan banyak ngalamin kegagalan kalo main ini. Apalagi kalo udah pake trik macem-macem, kacau! Tapi kalo udah jago itu jadi keliatan keren banget di antara temen-temen kamu yang lain... Hihihi.

3. Suka ngemutin balonnya kan sebelum ditiup?

ecs7.tokopedia.net

Pertama, beli ke warung. Kasih uang seribu, udah dapet serauk. Biasanya ada aja temen kamu yang minta ini mainan. Kan udah dibagi-bagi tuh, terus buka dan keluarin balonnya taro di ujung sedotannya. Abis itu emus-emut deh, biar buletnya sempurna. Biar gak gagal kalo ditiup. Nah, kan ditiup tuh makin lama makin gede... tiba-tiba ada angin terus bunyi "cus.." fix! Kamu langsung tembel pake bibir kamu kan? Hahahaha.

4. Udah sampe atas, kena uler!

3.bp.blogspot.com

Main ini paling ngeselin dan bikin was-was. Gak tau kenapa, gara-gara ini jadi takut sama uler, hahaha gak ding! Abisan kesel sih, main ini sama temen-temen terus udah mau sampe atas malah kena uler dan... pluk! Balik lagi dah ke bawah. Biasanya jalaninnya pake benda yang warna-warni kan? Suka pake warna apa? Hihihi.

 

5. Enak, bisa dibawa ke mana-mana

ngalam.co

Mainan apa yang suka kamu mainin di alat ini? Tetris? Western Bar? Hahaha. Seru kan bisa dibawa ke mana-mana? Tinggal siapin aja deh batre!

6. Suka kelupaan, kalo hewan yang kamu pelihara belom makan!

digitalspyuk.cdnds.net

Kamu termasuk yang bisa melihara binatang atau yang gak? Bisa dibuktiin dari permainan ini. Kalo kamu gak lupa buat kasih makan naga, hamster atau pun binatang lainnya dalam tamagochi ini, kamu termasuk salah satu penyayang binatang! Hahahaha.

7. Suka taruhan kan siapa yang muternya paling lama?

thumbs.picclick.com

Gangsing, pernah kan minta beliin emak di pasar? Ngaku aja. Soalnya dulu, mainan ini tuh booming banget! Cara mainnya gampang lagi, cuma tinggal dimasukin dulu, pasangan gangsingnya, tarik deh! Tinggal liat aja mana yang gangsingnya paling lama berhenti.

8. Kalo lagi iseng, bikin ini buat ngagetin temen

www.wikihow.com

Mainan paling murah dan gampang! Cuma tinggal lipet-lipet, jadi deh mainan yang gak terlupakan. Gak terlupakannya buat kamu dan temen kamu kan? Ya iyalah, biasanya kan main mainan ini buat ngejailin temen kamu. Bikin kaget! Awas ada yang latahnya aneh-aneh gak? Hihihi.

9. Kadang, huruf yang keluar itu, udah keluar sebelumnya!

lh3.googleusercontent.com

Tanpa modal kamu bisa nambah wawasan! Bisa hafal sama nama-nama buah, binatang, film, artis atau juga negara, iya kan? Hihihi. ABC lima dasar! A b c d e f g h j k! Kambing! Koala! Kecoak? Dan masih banyak lagi. Yang ngeselin, kadang huruf yang udah keluar ya kesebut lagi gitu. Capek ngitungnya kan. Huftttt, hihihi.

10. Pernah main ini kan? Tapi tau manfaatnya apa?

www.nyugdijguru.hu

Hahahaha... pasti kamu pernah dong ngeliat dan mainin mainan ini? Terus bingung gak manfaat dan gunainnya gimana? Kalo dipake buat jadi gelang, kegedean. Kalo dijadiin tali jemuran, gak pas. Jadi buat apa? Hayo, kamu bingung? Sama! Aku juga bingung.

11. Gak laki-laki, perempuan pun main!

ae01.alicdn.com

Biasanya sih anak cowok nih yang main ini tapi gak jarang sih cewek juga suka main ginian. Abisnya seru, pas beli mesti dirakit dulu. Biasanya punya tamiya gak cuma 1, paling minimal kamu punya 2 tamiya ini kan? Paling seru pake track jalanan yang panjang dan lomba, deh sama temen kamu dulu! Hehehe.

12. Yang bisa terbangin paling tinggi, paling jago deh!

ae01.alicdn.com

Gara-gara nonton film Doraemon atau gimana, kamu dulu jadi suka main baling-baling plastik ini kan? Ga tau juga faedahnya apa, pokoknya cuma tinggi-tinggian aja deh! Yang paling tinggi bangganya bukan main! Hahahaha.

13. Kebanyakan MSG gara-gara ngumpulin beginian

s-media-cache-ak0.pinimg.com

Gara-gara ini nih kamu jadi mengkonsumsi MSG berlebihan! Hahaha. Kamu kalo abis beli chiki-nya pasti ngumpulin tajoz ini kan? Kalo udah banyak, bisa ngadu sama temen deh. Bisa juga lomba cepet-cepetan ngumpulin tajoz sampe komplit. Mantap!

Gimana? Cukup seru kan nostalgia masa kecilnya.. Rasanya kangen dan pengin balik ke masa itu, ah!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
19
SHARES
7 Plesetan Kocak Merk Mobil Ini Bakal Bikin Kamu Terpingkal-pingkal!

7 Plesetan Kocak Merk Mobil Ini Bakal Bikin Kamu Terpingkal-pingkal!

10 Judul Buku Absurd Ini Bakal Bikin Kamu Penasaran Sama Isinya!

10 Judul Buku Absurd Ini Bakal Bikin Kamu Penasaran Sama Isinya!

Setelah PPAP, Sekarang Jepang Bikin Heboh Dunia dengan #TawawaChallenge! Udah Nyoba?

Setelah PPAP, Sekarang Jepang Bikin Heboh Dunia dengan #TawawaChallenge! Udah Nyoba?

Hati-hati! 7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempercepat Kamu Bertemu Tuhan

Hati-hati! 7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempercepat Kamu Bertemu Tuhan

Aneh Tapi Nyata! 7 Manusia Unik Ini Benar-benar Ada di Dunia!

Aneh Tapi Nyata! 7 Manusia Unik Ini Benar-benar Ada di Dunia!

9 Permen Halloween Ini Bentuknya Unik dan Menyeramkan, Gimana Rasanya Ya?

9 Permen Halloween Ini Bentuknya Unik dan Menyeramkan, Gimana Rasanya Ya?

loading