Wow, Kreasi Origami 3 Dimensi Ini Ternyata Gak Diajarin Waktu SD!

pinterest.com

Origami, yang dibentuk dari kata ori yang artinya “melipat” dan kata gami yang artinya “kertas”, merupakan seni melipat kertas yang diperkenalkan oleh kultur Jepang. Mungkin kebanyakan di antara kamu ada yang udah diperkenalkan dengan seni origami saat sekolah dasar, yang biasanya mengambil bentuk burung sebagai prototypenya. Ternyata, seni yang satu ini udah tua banget lho usianya, yaitu ketika Jepang masih berada dalam periode Edo atau berkisar di antara tahun 1603-1867. Pada zaman itu, kertas yang digunakan untuk origami masih dalam bentuk yang tidak beraturan, berbeda dengan sekarang yang memanfaatkan kertas persegi dalam warna yang bervariasi sebagai medianya. Selain itu, seiring dengan perkembangan zaman, seni origami ini pun turut berkembang dalam segi estetisnya lho. Beberapa karya di bawah ini merupakan hasil dari kreasi kertas lipat yang dibuat menjadi 3 dimensi dan lebih membutuhkan ketekunan ekstra dibanding karya kertas lipat yang biasanya. Kalo kamu baru sanggup bikin burung-burungan doang, kamu masih harus latihan banyak nih sebelum bisa bikin karya-karya seperti di bawah ini!

1. Buah-buahan

origami-modulowe.com

Kalo di rumah kamu lagi gak ada buah-buahan, bisa pake kertas lipat ini buat nipu tamu kamu.

2. Kok bisa rapih ya?

blog.whsmith.co.uk

Kalo bikin alat-alat komplit untuk orkestra kayaknya lebih mantap nih.

3. Daripada beli bunga palsu, mendingan bikin sekalian aja!

pinterest.com

Jangan-jangan hapenya juga dari origami?

4. Bisa bikin action figure juga!

pinterest.com

Kalo yang tadi buat nipu tamu kamu, kalo yang ini bisa buat nipu adik kamu yang rewel minta dibeliin mainan!

5. Satu lagi nih action figure buat adek kamu

guff.com

Meskipun badannya jadi lebih mirip kayak Spongebob, gak apa-apa lah. Bikinnya juga ribet keuleus!

6. Lumayan buat hiasan di kamar

origami.me

Kalo kamu tipe orang yang males ngerawat tanaman, kertas lipat ini bisa jadi alternatif.

7. Patung muka

bestdesigntuts.com

Kamu pengen coba bikin muka kamu sendiri dari origami?

8. Berasa punya peliharaan baru

thecultburger.com

Gak perlu repot-repot ngasih makan!

9. Nyaris sulit dipercaya kalo ini terbuat dari kertas!

theearthchild.co.za

Aduh, yang barusan-barusan aja bisa makan waktu banyak, apalagi yang ini. Jangan-jangan bisa berbulan-bulan baru beres!

10. Bisa bikin museum nih!

catersnews.com

Daripada nyuri dari museum, mendingan bikin sendiri!

11. Istana Kremlin

dailymail.co.uk

Bapak-bapak yang nongol di gambar bukan terbuat dari origami ya.

Mantap ya hasil kreasi origami di atas. Kalo kamu masih single, gak punya kerjaan dan punya banyak duit, kayaknya kamu bisa nyaingin mereka nih. Coba aja bikin monas dari kertas origami dengan ukuran persis kayak aslinya. Hahaha.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
6
SHARES
loading