Walaupun Lucu dan Unik, 7 Binatang Ini Ternyata Sangat Berbahaya!

files.sharenator.com

Kamu lebih takut ngeliat singa atau anak kucing yang imut-imut manja? Pasti kamu lebih takut ngeliat singa yang notabene buas kan ya? Tapi nih, gak selamanya hewan yang imut-imut manja lucu itu menggemaskan! Ternyata, banyak hewan yang lucu namun cukup berbahaya bagi manusia. Udah cukup banyak sih kasus yang melibatkan hewan imut manis manja kayak yang dibawah ini, yuk kita liat! Hmm... peringatan! Hati-hati juga sama manusia yang tampangnya imut, kadang mereka juga berbahaya! Hahaha...

1. Lumba-Lumba

3.bp.blogspot.com

Lumba-lumba dikenal sebagai binatang yang jinak dan jadi salah satu sahabat manusia. Tapi, beberapa penelitian menyatakan bahwa lumba-lumba ini juga cukup berbahaya bagi kamu lho para manusia. Bahkan, dalam beberapa insiden, lumba-lumba diketahui menyebabkan kematian manusia. Huhhh, padahal imut banget kan binatang ini? Pokoknya hati-hati aja ya kalo mau main sama lumba-lumba ini, jangan ngeliatin muka yang ngeselin! Aman deh pasti hihi.

2. Katak Beracun

kids.nationalgeographic.com

Kita bisa menemukan katak beracun ini di hutan hujan Amazon di Brasil. Walaupun ukurannya gak lebih dari 10 sentimeter, mereka bisa membunuh manusia dalam beberapa detik aja lho! Katak beracun jenis 'Poison Dart' dikenal sebagai salah satu hewan yang paling mematikan di dunia. Banyak nih orang yang ketipu sama keindahan warna kulit katak ini, yang biasanya berwarna-warni dan sangat eye-catching. Sayangnya, hal tersebut bisa menjadi 'blunder' fatal. Hanya dengan menyentuh kulit katak Poison Dart, manusia dewasa bisa terbunuh hanya dalam hitungan 30 detik! Kecil-kecil cabe rawit.

3. Ikan Buntal

www.keywestaquarium.com

Tau Mrs.Puff di Spongebob Squarepants? Siapa sangka kalo ikan yang jadi guru mengemudi Spongebob ini sangat beracun? Padahal waktu ikan ini menggelembungkan diri itu lucu banget! Chubby gimana gitu! Tapi... hati-hati yaa, jangan sampe kamu nyentuh tuh duri di badan dia. Sebab, duri-duri yang terdapat di sekujur tubuh ikan Puff ini mengandung racun jenis neurotoksin yang dapat melumpuhkan saraf manusia. Bolehlah, dipake buat hadiah ke mantan kamu yang ngeselin! Hahaha, gak deng gak boleh!

4. Simpanse

4.bp.blogspot.com

Binatang yang "menyerupai" manusia ini dikenal dapat menjadi sahabat dekat manusia. Mukanya itu lucu banget, apalagi yang masih bayi. Tingkah simpanse dan sejenisnya kadang bikin kita ketawa! Tapi, lain cerita kalo mereka berada di habitat aslinya. Primata dengan kecerdasan mirip manusia ini dapat bekerja secara kelompok untuk menyerang siapa aja yang masuk ke daerah kekuasaannya. Yang lebih nakutin adalah, kawanan tersebut menyerang manusia dengan 'persenjataan' yang mereka buat. Soalnya binatang ini tuh cukup pintar menggunakan benda-benda di sekitarnya sebagai alat untuk bertahan hidup! Mantap. Bisa kali minta tolong buat bantuin renovasi rumah.

5. Anak Kucing

kittendivision.com

Siapa sangka kalo anak kucing juga termasuk binatang yang cukup berbahaya? Pasti kamu banyak yang gak setuju. Soalnya, binatang lucu ini udah lama banget jadi sahabat manusia. Sayangnya, positive thinking sama anak kucing lucu ini bisa menjadi bumerang bagi kamu di masa depan. Menurut beberapa penelitian, banyak anak kucing yang membawa penyakit dari induk mereka. Penyakit yang berasal dari parasit tersebut emang biasanya gak berbahaya buat manusia sehat, tetapi efek yang berbeda akan muncul buat kamu yang lagi flu, ibu hamil, pasien kemoterapi, atau ODHA (Orang dengan HIV/AIDS). Tapi, kamu masih bisa kok jadiin kucing sebagai binatang peliharaan, yang penting dijaga aja yah kebersihannya! Hihi.

6. Slow Loris (Kukang)

img0.etsystatic.com

Saking lucunya, Slow Loris atau Kokang kerap dijadiin binatang peliharaan. Tapi nih, sebenarnya Slow Loris ini termasuk binatang yang dilindungi dan dilarang untuk dipelihara. Bukan tanpa alasan, Slow Loris termasuk hewan yang cukup berbahaya karena bisa mengeluarkan racun dari sikunya dan tergolong sebagai mamalia paling beracun di dunia. Induk dari anak Slow Loris ini memberikan racun kepada anaknya sebelum mereks pergi untuk berburu. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi si anak dari predator. Kebanyakan korban dari binatang ini akan merasakan alergi yang sangat parah. Imut-imut begini, ngeri juga ya ternyata.

7. Platipus

coinsfromworld.com

Salah satu hewan paling aneh sekaligus lucu di dunia, platipus juga masuk dalam daftar binatang yang cukup berbahaya. Sekilas, binatang ini terlihat seperti gabungan dari bebek, berang-berang, dan buaya hahaha. Tapi, ternyata Platipus menyimpan racun didalam tubuhnya, sekali-kali nyimpen coklat kek biar makin lucu gitu (?) Hahaha. Binatang dari Australia ini dapat melukai dan menyebarkan racun dengan cakar tajamnya. Untuk sekarang, hanya platipus jantan aja yang diketahui mempunyai racun dicakarnya. Tumben nih yang jantan malah mainnya cakar-cakaran. Kamu yang terinfeksi racunnya bakal ngerasain sakit yang luar biasa! Parahnya, dapat membuat manusia tidak berdaya dalam waktu berbulan-bulan.

Ternyata gak semua yang imut, dan lucu-lucu itu baik yah! Bisa bikin sakit juga. Hati-hati makanyaaaa!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
3
SHARES
Kalau Kamu Tau Arti 12 Jenis Warna Ini, Dijamin PDKT Kamu Makin Lancar

Kalau Kamu Tau Arti 12 Jenis Warna Ini, Dijamin PDKT Kamu Makin Lancar

9 Bangku Taman Unik yang Langsung Pengen Kamu Dudukin!

9 Bangku Taman Unik yang Langsung Pengen Kamu Dudukin!

Kocak! Kegagalan Desain Di Area Publik Ini Bikin Gagal Paham

Kocak! Kegagalan Desain Di Area Publik Ini Bikin Gagal Paham

9 Desain Spanduk Ini Membuktikan Bahwa Orang Indonesia Itu Kreatif

9 Desain Spanduk Ini Membuktikan Bahwa Orang Indonesia Itu Kreatif

10 Simbol Perbedaan Kamar Mandi Cowok dan Cewek Ini Unik Banget!

10 Simbol Perbedaan Kamar Mandi Cowok dan Cewek Ini Unik Banget!

Kalau Vin Diesel Gak Botak Lagi, Dia Masih Kelihatan Gagah Gak, ya?

Kalau Vin Diesel Gak Botak Lagi, Dia Masih Kelihatan Gagah Gak, ya?

loading