Unik! 9 Nama Desa Kocak di Indonesia ini Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri!

asmaliana.com

Apakah kamu pernah mendengar atau berkunjung ke sebuah daerah dengan nama yang unik bahkan sampai menggelitik? Atau nama daerah yang kamu tempati memiliki nama yang sangat unik juga? Negara kita memang terkenal dengan negara yang sangat luas, terdiri dari banyak suku dan budaya melahirkan beragam perbedaan dan keunikan termasuk dalam hal penamaan suatu wilayah maupun tempat wisata. Entah ada berapa desa dan kampung yang berada di Indonesia. Beberapa tempat juga ada yang memiliki nama yang sama. Ada juga desa dan kampung yang memiliki nama unik bahkan terdengar lucu. Mungkin setiap nama desa yang ditentukan, memiliki sejarahnya masing-masing, gak asal ngasih nama. Penamaan tersebut mungkin tergantung dari awal penemunya terdahulu lalu ia memberi nama desa itu secara sepihak, jadi sesuai pandangan pemikirannya. Nah, berikut 9 nama desa lucu yang benar-benar ada di Indonesia!

1. Yah kirain buka 24 jam

beritalima.wordpress.com

Desa Tutup berlokasi di Kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Dari namanya kita tau bahwa desa ini mau tanggal merah apa enggak, desanya selalu tutup. 

2. Kandang Sapi terluas

annunaki.me

Desa Kandangsapi terletak di Sragen, Jawa Tengah. Kasihan banget yang tinggal di desa ini kalau ditanya sama orang-orang:

A: kamu tinggal di mana?
 
B: Kandangsapi!
 
A: Ya ampun :(

3. Para siluman yang ada di film Kera Sakti jangan-jangan pada tinggal di sini

mangyono.com

Desa Siluman berada di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Usut punya usut nama Siluman pada nama desa merupakan nama sebuah sungai kecil yang dulu pernah ada yang bernama Sungai Ci Silukman, karena pengejaan yang tanggung akhirnya berubah jadi Sungai Ci Siluman.

4. Mungkin para warganya memiliki rasa humor yang tinggi

www.awas-aja.com

Desa atau Dusun Koplak berada terletak di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dusun Koplak ini kurang lebih berada di Jalan Kaliurang, dusunnya berseberangan dengan kampus Universitas Islam Indonesia.

5. Sebelah mananya Desa Tuyul, ya?

terselubung.in

Desanya agak horor nih kayaknya. Desa ini terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Kalau dari namanya sih, agak-agak nyeremin gimana gitu.

6. Hmm jadi haus

fuhfanas.blogspot.com

Sebuah desa di Pamekasan, bernama desa toket terletak di Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan Madura yang jauh seperti yang kita bayangkan. Desa ini juga terkenal dengan penghasil batiknya loh. 

7. Mungkin kalau dilingkarin pakai kapur bagus, warganya jadi gak bisa ke mana-mana

fuhfanas.blogspot.com

Desa Semut merupakan desa yang dekat dengan pantai, jadi kalau kamu mau ke sini siap-siap aja kena angin laut. Desa ini masuk ke dalam wilayah Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

8. Tidak menerima tamu yang pakai deodoran

chirpstory.com

Aneh ya nama kampungnya. 

9. Gak iuran keamanan, perut mengeluarkan kawat

indoberita.com

Kira-kira kenapa ya dinamakan Kampung Ketek? Atau masih ada kaitannya dengan Alien preketek?

Itulah 9 nama desa unik nan lucu yang mengundang gelak tawa. Bukannya ingin bermaksud menjadikan nama-nama desa tersebut sebagai lelucon tapi hanya sebagai hiburan semata sekaligus menambah wawasan bagi kita semua. Mungkin kamu pernah berkunjung ke salah satu tempat di atas?

 

 

100%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
14
SHARES
loading