Tampak Sederhana, Siapa Sangka Kalau Harga Lukisan Ini Puluhan Juta Dollar?

keepmebuzzy.com

Melukis memang bukan sebuah pekerjaan yang mudah, gak semua orang bisa melukis. Bisa aja sih, cuma untuk membuat sebuah lukisan yang sarat akan makna kayaknya cuma para seniman yang bisa ngelakuin itu. Jangankan untuk membuat lukisan dengan nilai artistik yang tinggi, untuk lihat lukisan aja kita cuma sekedar bisa bilang bagus atau enggaknya cuma dari visualnya aja. Gak pake diresapin ke hati gitu. Apalagi ada kok beberapa gambar yang bisa membuat yang ngeliatnya menangis, bisa jadi orang tersebut memiliki rasa yang tinggi terhadap seni. Apalagi gambar itu identik banget sama warna. Kalau di mata orang awam paling warnga gak mengisyaratkan apa-apa. Tapi bagi para seniman, pemilihan warna memang memiliki psikologis sendiri. Itu baru warna, belum soal tebal dan tipisnya garis. Duh, kadang suka bikin pusing sendiri kalau memang sense of art kita biasa-biasa aja gitu. Sama aja kayak gambar super minimalis di bawah ini. Mungkin awalnya kamu bakal underestimate sama gambar di bawah ini. Tunggu sampai kamu tau berapa banyak uang yang dihargai untuk gambar sederhana di bawah ini. Dijamin pasti kamu bakalan nganga. Atau mungkin kamu bakal bilang "ah begini doang gue juga bisa". Penasaran sama lukisan-lukisannya? Yuk langsung aja kepoin. 

1. Barnet Newman, $3.5 Juta

keepmebuzzy.com

2. Blinky Palermo, $1.6 Juta

keepmebuzzy.com

3. Elssworth Kelly, $1.5 Juta

keepmebuzzy.com

4. Mark Rothko, $25.9 Juta

keepmebuzzy.com

5. Lucio Fontana, $1.4 Juta

keepmebuzzy.com

6. Gerhard Richter, $1 Juta

keepmebuzzy.com

7. Mark Rothko, $80.3 Juta

keepmebuzzy.com

8. BarnettNewman, $77.7 Juta

keepmebuzzy.com

9. Cy Twonbly, $64.3 Juta

keepmebuzzy.com

10. Mark Rothko, $42.9 Juta

keepmebuzzy.com

Habis lihat gambar-gambar di atas kamu langsung kepikiran mau berhenti kuliah atau kerja ya? Langsung kepikiran mau jadi pelukis aja gitu? Haahha dipikir jadi pelukis gampang? Kalau dilihat dari lukisannya memang sederhana banget sih, cuma coba aja kamu bikin sendiri gambar kayak gitu dan kalau udah jadi coba deh kamu jual ke kolektor lukisan. Coba aja kita lihat gambar kamu dihargai berapa. Atau jangan-jangan malah ditolak mentah-mentah lukisan kamu. Ayo aja dicobain, siapa tahu kamu malah beruntung kan?

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading