Minuman Keras Hasil Fermentasi Hewan Ini Sungguh Ekstrem, Berani Coba?

google.com

Minuman keras atau biasa disebut miras adalah minuman yang memabukkan karena mengandung alkohol yang cukup tinggi. Di negara dengan iklim subtropis, minuman keras buatan rumah atau pabrik biasa dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh akibat cuaca dingin. Sedangkan di negara dengan ilmu pengobatan yang maju seperti China, minuman keras hasil fermentasi digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Namun di beberapa negara, minuman keras malah disalahartikan dan dibuat mabuk-mabukan sehingga bukannya menjadi hangat ataupun sehat, yang ada malah nyawa melayang. Dari sekian banyak jenis minuman keras, yukepo merangkum 7 jenis minuman keras yang paling ekstrem yang didapatkan dari hasil fermentasi hewan, salah satunya ada di Indonesia lho!

1. Wine Burung Camar

lintangberlian3.blogspot.co.id

Melihat burung camar yang terbang bebas di atas laut, rasanya nggak mungkin tega untuk meminumnya. Tapi rupanya bangsa Eskimo menciptakan wine ini untuk menahan tubuh dari hawa dingin. Prosesnya dibuat dengan cara memutilasi burung camar, mencacahnya kecil-kecil kemudian menyimpannya di dalam botol berisi air, lalu didiamkan di bawah sinar matahari selama sekian lama hingga berfermentasi

2. Wine Anak Tikus

blogspot.com

Tikus merupakan salah satu hewan pengganggu yang juga bisa dikatakan sebagai hama. Masyarakat China menggunakan bayi tikus yang difermentasi selama setahun untuk membuat minuman keras yang dipercaya bermanfaat baik untuk tubuh.

3. Wine 3 kadal

lintangberlian3.blogspot.co.id

Masyarakat china dan Vietnam percaya bahwa kadal dapat berfungsi untuk mengusir roh jahat. Oleh sebab itu maka mereka membuat wine dari kadal agar terhindar dari roh jahat.

4. Wine Ular Kobra

bimbimblitar.web.id

Air ini difermentasi dengan mencampur anggur dan ular kobra yang berbisa. Yang diambil dari air ini adalah racunnya. Kandungan ethanol dalam anggur ini menghilangkan efek racun dan menonjolkan protein di dalamnya. Minuman ini juga dipercaya memiliki manfaat kesehatan.

5. Mezcal

bimbimblitar.web.id

Mezcal adalah minumn beralkohol dari Meksiko, terbuat dari pohon agave yang disuling. Uniknya, seekor ulat dimasukkan ke dalam setiap botol Mezcal saat diproduksi. Ulat ini adalah bentuk larva dari ngengat bernama Hypopta Agavis yang hidup di dalam pohon agave.

6. Vodka Kalajengking

google.com

Di sejumlah negara di Asia Tenggara, vodka kalajengking dipercaya bisa menyembuhkan sakit punggung dan pegal otot. Oh, kalajengking di dalam botol ini bisa dimakan, lengkap dengan capitnya.

7. Arak Menjangan

google.com

Minuman keras hasil fermentasi anak menjangan ini bisa ditemukan di bali. Masyarakat percaya anak menjangan dapat berfungsi untuk meningkatkan vitalitas dan stamina pria, terutama untuk urusan ranjang.

Wah wah, ternyata minuman keras hasil fermentasi hewan ini memiliki manfaat tersembunyi meski ekstrem. Tapi apa kamu tega dan berani untuk mencoba minuman-minuman tersebut?

100%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
2
SHARES
loading