Keren! Ini 11 Upacara Kemerdekaan Paling Greget di Indonesia!

regional.kompas.com

Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71. MERDEKA!!!!

Sobat Kepo, seringkali rasa nasionalisme yang tinggi membuat kita begitu mencintai negara kita ini. Nggak jarang, orang-orang dengan jiwa nasionalis yang tinggi, memiliki beberapa cara untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengibarkan sang saka merah putih dengan cara-cara yang unik namun tetap khidmat.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang 10 Upacara bendera yang unik dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Penasaran? Yuk kepoin kita!

1. Upacara di puncak tertinggi di Indonesia, Cartenz Pyramid

desyayana.blogspot.co.id

Semenjak meledaknya film 5cm di pasaran, banyak anak muda yang ikutan merayakan upacara Indonesia di gunung. Dan untuk pertama kalinya, Polda Papua juga ikut merayakan upacara kemerdekaan di atas gunung. Nggak nanggung-nanggung, upacara ini dilaksanakan di puncak Cartenz yang merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Upacara yang dilaksanakan tepat pada 17 Agustus 2013 ini sekaligus merayakan HUT Indonesia yang ke 68.

2. Upacara di dasar laut perairan pulau Badi

desyayana.blogspot.co.id

Pemuda ini memperingati upacara kemerdekaan Indonesia yang ke 70 pada tahun 2015, lalu dengan mengibarkan merah putih di dasar laut kepulauan Badi.

3. Upacara di dalam Goa Sileusi, Bogor

desyayayna.blogspot.co.id

Sejumlah 4 orang mapala Lawalata dari IPB melaksanakan upacara bendera di goa Sileusi, Bogor dalam kedalaman 17 meter. Upacara ini juga dilakukan untuk memperingati HUT RI yang ke 66 pada tahun 2011 lalu.

4. Upacara Bendera di Bawah Tanah Tambang Freeport

nabire.net

Meskipun status kelanjutannya masih simpang siur, namun terbukti para karyawan PT. Freeport masih berjiwa nasionalis. Terlihat dengan diselenggarakannya upacara bendera di dalam tambang Freeport untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke 70 pada tahun 2015 lalu.

5. Upacara di atas tebing Sepikul, Jember

jeparatimes.com

Sejumlah Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Ekonomi Universitas Jember (MAHAPALA) mengibarkan bendera sebesar 10x8 m di tebing Sepikul yang memiliki ketinggian 80 hingga 100 derajat. Aksi ini guna memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 71.

6. Upacara di Kalimas khas arek Suroboyo

merdeka.com

Sekumpulan mahasiswa Pecinta Alam se-Surabaya ini berkumpul menjadi satu untuk melaksanakan upacara di atas Sungai terpanjang di Surabaya, Kalimas. Acara ini dilaksanakan pada tahun 2012 lalu, untuk memperingati hari kemerdekaan yang ke 67. Para peserta menggunakan media perahu karet untuk berbaris khidmat dalam upacara bendera yang dikibarkan di depan patung Suroboyo di Skatepark ini.

7. Upacara di atas kapal pertamina

blog.tokopedia.com

8. Upacara di dalam Mall

blog.tokopedia.com

Siapa bilang mall adalah tempatnya para orang hedon menghamburkan uang? Buktinya, sejumlah orang dapat melaksanakan upacara bendera dengan khidmat di dalam mall. Bahkan pengunjung yang lewat pun ikut melihat dan mengikuti jalannya upacara tersebut.

9. Upacara di pasar tradisional

blog.tokopedia.com

Nggak mau kalah, para pedagang di pasar tradisional ini juga ikut melaksanakan upacara kemerdekaan dengan khidmat. Karena ini pasar tradisional, mungki rasa nasionalisme nya lebih greget ya?

10. Upacara Digital

letsescape.me

Yang terbaru nih, ada upacara digital dimana para pesertanya nggak perlu capek berdiri tegak. Cukup dengan mengakses sebuah situs dan kalian bisa dengar pidato dari pembina upacara yang diisi oleh orang-orang penting di Indonesia seperti mantan menteri pendidikan, Anies Baswedan.

11. Nyai Ratu Kidul ikut upacara di Purwakarta

regional.kompas.com

Nyai Ratu Kidul yang dikenal sebagai penjaga laut selatan ikutan upacara? Iiih, serem! Tapi jangan takut, karena Nyi Roro Kidul yang cantik itu hanyalah sebuah lakon yang dimainkan oleh Cinta Rizkya untuk merayakan upacara kemerdekaan di Purwakarta. Menarik, ya?

Wow, ternyata masyarakat Indonesia masih memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Terbukti dengan aksi upacara yang greget bikin geleng-geleng kepala. Kalo Sobat Kepo, tahun ini ikutan upacara bendera dimana? 

0%
Marah
0%
Gemes
100%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading