Ini Nih 7 Keunikan dari Budaya Jepang yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepala

www.lifebuzz.com

Sebagian besar dari kamu pasti udah tau kalo Jepang selalu punya hal-hal unik yang bikin kepala gatel. Mungkin hal tersebut jadi alasan kenapa Jepang menjadi salah satu negara maju di Asia kali, ya? Masyarakat di Jepang selalu ingin bereksperimen dengan membuat budaya-budaya baru yang seringnya gak masuk ke akal sehat. Jadi kayaknya tuh di sana sebuah inovasi, walaupun aneh sekalipun, adalah hal yang lumrah, bukan tabu atau memalukan. Alhasil, masyarakat di sana bebas untuk bereksplorasi dengan imajinasinya. Tapi biar pun begitu, mereka juga punya banyak budaya yang gak aneh sih, malah bisa dibilang sangat positif. Misalnya aja budaya disiplin di sana tuh sangat dijunjung tinggi. Gak ada itu yang namanya jam ngaret kayak di Indonesia. Kali ini YuKepo sudah merangkum beberapa hal-hal unik dan aneh yang ada di Negeri Sakura ini yang kemungkinan besar bakal bikin kepala kamu gatel dan akhirnya ngedumel.

1. Di sana laki-laki sering berdiam diri di kamar dan gak mau berhubungan sama siapa-siapa

www.lifebuzz.com

Kegiatan seperti ini disebut "hikikomori". Jika dalam kondisi ini, para laki-laki Jepang akan memutuskan kontak dengan dunia luar dan akan teru-menerus diam di kamar untuk waktu yang lama. Biasanya kegiatan ini dilakukan ketika laki-laki tersebut mendapatkan tekanan sosial, jadi dia kayak depresi gitu. Kalo di Indonesia mah pas depresi ya bikin status Facebook atau Line ya?

2. Jepang punya pulau yang berisi kelinci semua!

www.lifebuzz.com

Kalo Indonesia punya pulau komodo, Jepang punya pulau kelinci. Pulau kelinci yang berada di Jepang ini bernama Okunoshima. Kalo ada pulau kayak gini di Indonesia, bisa dipastiin kelincinya abis sih dijadiin sate. Untungnya Indonesia punyanya komodo, jadi gak bisa disate.

3. Melon adalah buah yang paling mahal

www.lifebuzz.com

Kalo di Indonesia kamu bisa beli melon seharga 30-50 ribu, beda halnya dengan di Jepang. Harga melon di sana mencapai $300. Udahlah ganti aja buahnya, jadi buah kersen. Melon mahal.

4. Hampir 100% warga Jepang melek huruf alias bisa membaca

www.lifebuzz.com

Nah, ini nih yang mesti dicontoh! Kedisiplinan dan sikap mau belajar yang dimiliki Jepang telah membuat hampir seluruh warganya itu mendapatkan pendidikan. 

5. Jepang punya cafe pelukan yang bisa dinikmati oleh orang-orang kesepian

www.klook.com

Buat para laki-laki yang pengen tidur bareng cewek, Jepang punya nih cafe yang kasih service kayak gitu. Di cafe ini kamu bisa bobo nyenyak bareng mbak-mbak cafenya sambil ngobrol yang lucu-lucu. Tapi jangan harap ya bisa melakukan kegiatan seksual. Langsung ditendang! Jangan macem-macem!

6. Gak ada yang namanya tukang bersih-bersih kalo di sekolah

www.lifebuzz.com

Untuk para murid wajib membersihkan ruangan kelas dan lingkungan sekolah. Gak ada itu yang namanya tukang bersih-bersih sekolah. Buat kamu yang suka naruh bungkus batagor di loker meja sekolah pasti bakalan jijik sendiri karena yang buang bungkus batagornya kan kamu, bukan tukang bersih-bersih. 

7. Jepang punya hutan untuk bunuh diri

www.lifebuzz.com

Aokigahara, sebuah hutan di kaki gunung Fuji, adalah tempat kedua paling populer di dunia untuk melakukan bunuh diri. Lebih dari 50 orang mengakhiri hidup mereka di hutan ini pada tahun 2010. Waduh, gak berani deh naik gunung Fuji lewat jalur Aokigahara.     

Nah, sekarang udah tahu kan beberapa keunikan di Jepang? Mungkin dengan mengetahui hal-hal ini kamu gak polos-polos banget pas berkunjung ke sana. Intinya ambil yang baik-baiknya aja ya dari Jepang, yang aneh nyerempet jelek jangan diambil. Tinggalin aja dah, haha. Budaya Indonesia juga masih banyak banget yang sangat berbudi luhur, ya kan?

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
124
SHARES
loading