Gila! 9 Negara Ini Punya Peraturan yang Gak Masuk Akal Guys!

www.nbcwashington.com
Line Yukepo.com

Sebuah negara pasti memiliki peraturannya masing-masing. Sebenarnya, kebijakan-kebijakan tersebut dibuat dan disesuaikan dengan budaya yang ada di negara itu sendiri. Oleh sebab itu, terdapat perbedaan kebijakan dari setiap negara yang ada di muka bumi ini. Tapi kebijakan konvensional sih pasti ada. Contohnya di tiap negara pasti melarang dan menghukum para warganya yang mencuri atau membunuh. Kalau itu mah udah jadi peraturan yang mutlak sama di berbagai negara. Kalau perbuatan jahat demikian ilegal dan gak ada peraturan yang digunakan untuk menghukum mah yang ada tuh negara kacau berantakan, hahahaha. Kembali ke perbedaan peraturan, ternyata ada beberapa negara yang memiliki peraturan yang gak masuk akal, lho. Wah kalau peraturan aneh tersebut diterapkan di Indonesia, pasti kita ngamuk nih. Gak percaya kalo peraturan ini bisa bikin kamu ngamuk kalau diterapin di Indonesia? Yaudah langsung kita kepoin aja deh peraturan-peraturannya.

1. Di Oklahoma, kamu gak boleh pasang wajah jelek di hadapan anjing

www.wonderslist.com

Jadi ada peraturan di Oklahoma yang menyebutkan bahwa setiap orang yang memasang wajah jelek kepada anjing bakal dikenakan denda dan bahkan dipenjara! Lah, kan maksudnya buat bercanda ya, kok malah masuk bui. Ckckck

2. Di Arab, perempuan gak boleh mengendarai mobil

www.wonderslist.com

Saudi Arabia adalah satu-satunya negara yang melarang perempuan untuk mengendarai mobil. Selain itu pula, perempuan disana gak punya hak pilih lho ketika pemilu berlangsung. Tapi Raja Abdullah akhirnya mengganti peraturan tersebut dan akhirnya perempuan bisa punya hak pilih mulai tahun 2016. Waduh masih perlu emansipasi nih perempuan disana.

3. Perceraian itu ilegal di Filipina dan Vatican

bestdivorcelawyer.co

Hanya Filipina dan Vatican yang menyatakan bahwa perceraian adalah tindakan ilegal. Akan tetapi, untuk umat muslim di Filipina menjadi pengecualian. Waduh, kalau begitu bener-bener harus matang nih pas mutusin untuk menikahi seseorang. Gak mau kan dipenjara gara-gara bercerai?

4. Cewek gak boleh menggunakan celana di Perancis

www.wonderslist.com

Sebenarnya peraturan ini dibuat ketika tahun 1799 di Paris. Jadi semua cewek tuh gak boleh pake celana tanpa persetujuan dari polisi. Lah kenapa jadi urusan sama polisi ya pake celana aja, hahahaha. Akhirnya pada tahun 2013, pemerintah Perancis mengubah peraturan ini sehingga cewek diperbolehkan menggunakan celana. Hore.    

5. Kelebihan berat badan itu melanggar hukum di Jepang

www.wonderslist.com

Lah, aneh banget ini peraturan, hahahahaha. Padahal kan Jepang adalah negara di mana olahraga "sumo" berasal ya? Kan para pemain sumo itu badannya segede pohon jati semua. Aneh dah masa warga sipil biasa gak boleh kelebihan berat badan. Jadi usut punya usut, peraturan ini dibuat berdasarkan "metabo law" atau hukum metabo. Tapi untungnya peraturan ini tuh gak ada konsekuensi hukum kayak denda atau penjara kok. 

6. Di Minnesota, pakaian dalam perempuan dan laki-laki gak boleh dijemur bersebelahan

Edited By Admin

Wah kaga tau dah alesannya apa, yang pasti kamu itu melanggar hukum kalau menjemur pakaian dalam laki-laki dan perempuan secara bersebelahan atau satu jemuran gitu. Takut ketuker kali ya?

7. Di Denmark, kamu gak perlu bayar kalau masih belom kenyang

www.wonderslist.com

Kamu gak perlu bayar makanan yang udah kamu makan kalau porsi yang dikasih sama restoran tuh dikit banget dan bikin perut kamu masih keroncongan. Wah kalau model begini ada di Indonesia, yang ada tuh restoran baru dua hari buka udah gulung tiker, hahahahaha.     

8. Permen karet itu ilegal di Singapura

www.wonderslist.com

Kamu pernah kepikiran gak kalau permen karet bisa bikin kamu masuk bui? Nah, kalau makan permen karetnya di Singapura, ya beneran terjadi kayak gitu. Sejak 1992, ada peraturan yang melarang permen karet beredar di negara tersebut. Nah kalau ada warga yang bandel tetap memakan permen karet, dia bakal dipenjara atau kena denda. Ya udahlah makan sugus aja.    

9. Di Milan, semua warga negaranya harus tersenyum

storiesofworld.com

Di Milan, Italia, ada peraturan yang menyatakan bahwa setiap warga negara harus tersenyum sepanjang waktu. Kalau dia gak senyum, dia bakal kena denda yang mahal banget. Tapi ada beberapa kondisi pengecualian sih, misal di pemakaman atau rumah sakit, itu gak apa-apa kalau gak senyum. Waduh, kering semua tuh gigi orang Milan.  

Yah itulah manusia, beda tanah, beda pula pikirannya. Kalo dipikir-pikir pake logika orang Indonesia mah gak masuk akal deh 9 peraturan di atas. Dan malah membuat kekacauan ya? Misalnya aja itu yang etika makan di Denmark. Lah kalo restoran di Indonesia begitu, yang ada semua orang ngaku gak kenyang semua, hahahaha.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
3
SHARES
Ngakak! 7 Nama Warung Unik Ini Bikin Mata Mau Copot Pas Baca!

Ngakak! 7 Nama Warung Unik Ini Bikin Mata Mau Copot Pas Baca!

9 Bentuk HP yang Pernah Diciptakan Ini Unik Pake Banget!

9 Bentuk HP yang Pernah Diciptakan Ini Unik Pake Banget!

10 Gambar Seni 3D di Atas Kertas Ini Bakal Bikin Kamu Berdecak Kagum!

10 Gambar Seni 3D di Atas Kertas Ini Bakal Bikin Kamu Berdecak Kagum!

Gak Cuma Warkop DKI, Grup Lawak Lawas Ini Pernah Tenar di Masanya!

Gak Cuma Warkop DKI, Grup Lawak Lawas Ini Pernah Tenar di Masanya!

Kamu Suka Shopping? Mampirlah ke Supermarket Quanzhou dan Temukan 7 Dagangan Aneh Ini!

Kamu Suka Shopping? Mampirlah ke Supermarket Quanzhou dan Temukan 7 Dagangan Aneh Ini!

Perbedaan Cara Mengasuh Anak Antara Papa dan Mama Ini Bikin Geli!

Perbedaan Cara Mengasuh Anak Antara Papa dan Mama Ini Bikin Geli!

loading