Fakta-fakta Unik Natal yang Belum Kamu Tau Ini Bakal Bikin Heran!

www.pexels.com

Setiap negara pasti punya tradisinya masing-masing dalam merayakan Natal. Nah, di bawah ini ada beberapa fakta unik tentang tradisi atau hal yang belum kamu tau tentang Natal di seluruh dunia. Yuk simak! 

1. Tradisi makan KFC tiap Natalan di Jepang

Http:

Berkat marketing yang luar biasa, makan KFC pada hari Natal menjadi tradisi orang Jepang! Bahkan sampe buka pre-order segala lho! Wuaaah... pesta ayam goreng! 

2. Pohon cemara imitasi vs pohon cemara asli

Http:

Ternyata memakai pohon cemara imitasi itu nggak baik untuk lingkungan lho. Padahal kita berpikirnya menebang pohon tiap tahunnya lebh jahat. Ternyata nggak! 1 pohon imitasi harus dipakai terus selama 20 tahun, baru bisa dibilang “ramah lingkungan”.

3. Tradisi nonton Donald Duck!

Http:

Di Swedia, sejak tahun 1960an, televisi selalu menayangkan kartun Donald Duck edisi Natal. Dan sejak saat itu juga, pada akhirnya jadi bagian dari Natal di Swedia! Bayangkan, selain di rumah berdendang lagu Natal, tapi juga diiringi suara cemprengnya si Donald! 

4. Pohon Natal jadi makanan binatang!

Http:

Di barat, pohon cemara setelah selesai dipakai dan dihias di rumah-rumah, setelah itu biasanya didonasikan ke kebun binatang untuk jadi makanan hewan di sana! Nah, lebih ramah lingkungan kan?

5. Natal = dengerin cerita horror?

Http:

Masih tradisi barat juga nih. Ada masanya setiap malam Natal justru dijadikan momen untuk bertukar cerita seram! Kok unik ya? Tapi kebiasaan ini sudah hilang sejak tahun 1920an. 

6. Ke mana semua surat Santa Claus pergi?

Http:

Waktu kecil, setiap Natal pasti anak-anak Nasrani akan menulis surat ke Santa Claus tentang hadiah apa yang mereka inginkan untuk Natal ini. Nah, ke manakah ribuan bahkan mungkin ratus ribuan surat itu pergi? Ternyata ke kota Santa Claus, Indiana, di Amerika Serikat! Wah, tiap tahun pasti kantor pos di sana rusuh banget! 

Nah, itulah beberapa fakta unik tentang Natal yang mungkin belum kamu tahu. Ayo, siap-siap untuk liburan! Sudahkah bikin daftar kado yang kamu inginkan? Santa Claus lagi nungguin lho!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading