Berani Coba Makanan Unik dari Berbagai Belahan Dunia Ini?

edited by gerrytullah

Tak berbeda dengan Indonesia, negara-negara di berbagai belahan dunia juga memeiliki keunikan dalam menyajikan menu makanan mereka. Mungkin bagi kamu, makanan tersebut bisa memberikan berbagai reaksi, bisa menarik, penasaran atau mungkin langsung berusaha memalingkan mata karena terlalu jijik. Mau lihat bagaimana makanan unik tersebut? Mau aja deh ya, biar langsung dikasih tau, Yuk kita lihat!

1. Rocky Mountain Oysters

i2.wp.com

Dari namanya yang terdengar keren mungkin kamu bakal mikir kalau makanan ini ekstra lezat ya kan Sobat Kepo? Tapi menu ini sebenarnya adalah makanan yang berasal dari testis banteng, babi ataupun domba loh Sobat Kepo, dan ini jadi menu favorit para warga Amerika Utara khususnya Mexico. Errgh jangan dibayangin ya, takut muntah! Mending nyemilin kuaci deh ya pegel doang, gaperlu nahan muntah karena penasaran nyoba Rocky Mountain Oyster ini hehe.

2. Belatung Witchetty

i2.wp.com

Kalau di Papua terbiasa memakan ulat sagu, para warga suku Aborigin juga punya belatung Witchetty yang dipercaya memiliki kandungan protein super tinggi. Mending makan tempe aja ya Sobat Kepo sampe eneg kekenyangan daripada baru makan makanan ini udah mau muntah.

3. Sannakji

i1.wp.com

Tentakel gurita atau yang lebih dikenal dengan sannakji di Korea Selatan memang merupakan makanan yang cukup terkenal disana. Sannakji disajikan secara hidup loh Sobat Kepo, jadi jangan heran deh kalau tentakel akan terus bergerak ketika masuk ke mulut. Kumpulin nyali dulu yah sebelum makan makanan ini, karena banyak korban kematian loh karena makanan ini hihi. Mau coba? Atau makan di warteg mak Aji aja? Hehehe. 

4. Haggis

i2.wp.com

Merupanan makanan yang diramu dari jeroan (jantung dan paru-paru) domba yang dicincang dan ditambah dengan bawang merah serta rempah, oat, suet dan garam dicampur kaldu dan dibungkus didalam lambung domba, kemudian direbus selama 3 jam. Ergh, berasa makan isi perut domba dong ya? Mau coba? Aku sih BIG NO hahaha.

5. Fugu

i1.wp.com

Ikan yang lebih kita kenal dengan ikan buntal ini memang dikenal beracun ya Sobat Kepo, tapi di Jepang peminat dalam mengkonsumsi ikan fugu cukup besar loh. Hmmm heran deh, kan masih banyak makanan bergizi, makanan beracun masa dimakan. Janji yang penuh racun aja udah eneg apalagi makanan.

6. Balut

i1.wp.com

Makanan yang banyak ditemui di Filipina, Kamboja dan Vietnam ini merupakan telut itik yang telah dibuahi dan berisi embrio itik. Mereka percaya bahwa makanan ini mengandung banyak protein loh Sobat Kepo. Ngeliatnya aja bikin gak nafsu makan haduh... Nafsunya malah ke kamu... #LOH hahaha.

7. Katak Sashimi

i0.wp.com

Salah satu restorang di Jepang ternyata menyajikan katak hidup sebagai pengganti ikan dalam menu sashiminya loh Sobat Kepo. Ngeliat katak aja takut apalagi makan dalam keadaan hidup. Gak kebayang :( 

8. Salad Telur Semut

i1.wp.com

Bagi para peminatnya sih katanya rasanya seperti mentega yang kaya rasa, lezat sampai langit ke tujuh. Tetapi kalo udah keinget itu telur semut pasti jijik sendiri deh, gatakut pada netes di dalam perut? Ew! 

Ampun deh, kamu tertarik nyoba makanan aneh tersebut? Penasaran? Yakin? Serius gamau berubah pikiran? Kok bisa penasaran sih woi? Masih banyak loh makanan bergizi yang terbilang normal, hidup cuma sekali loh Sobat Kepo. Tapi, kalo kamu berani boleh aja sih dicoba hehe!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading