Bentuk-bentuk Mata Makhluk Hidup ini Bakal Bikin Kamu Berdecak Kagum!

pinterest.com

Kata orang, mata adalah jendela dunia. Kita bisa lihat indahnya warna-warna dunia ya lewat mata. Salah satu indera yang paling penting ini memang sering memanjakan kita dari hal yang boleh atau nggak boleh dilihat. Berikut ini adalah bentuk-bentuk mata dari beberapa jenis makhluk hidup yang ada di dunia. Masih banyak jenisnya yang lain sih. Cuma gak akan muat kalau dibahas semua di sini. Penasaran gimana bedanya mata-mata di bawah ini? Kepoin aja yuk, gratis kok ketimbang harus ke museum dulu.

1. Langau

pinterest.com

Kalau kamu yang gak tau langau nih dikasih tau, deh. Langau itu semacam lalat yang kecil-kecil. Biasanya suka hinggap di badan kerbau, kuda atau sapi. Sekilas mirip antara lalat sama nyamuk. Nyaris kayak kutu, deh pokoknya. Kelihatannya kayak salah satu gedung parlemen di Indonesia, ya? Apakah ini kebetulan?

2. Gecko

pinterest.com

Ini adalah foto gecko atau tokek. Dari bentuknya aja yang seperti cicak raksasa selalu bikin kita merinding setiap dengernya. Soalnya makhluk hidup yang satu ini sering dihubungkan dengan hal-hal mistis. Contohnya, setiap kita denger bunyi tokek yang jumlahnya ganjil (apalagi 7) katanya sih di sekitar kita kedatangan makhluk halus. Hiiiiiiii.

3. Bunglon

pinterest.com

Salah satu jenis reptil yang paling keren ini kayaknya semua orang udah tau deh. Hewan ini tuh yang memiliki kemampuan untuk mimikri alias mengubah warna sesuai dengan lingkungan sekitar untuk melindungi diri dari bahaya. Keren, yaaaa.

4. Lalat

pinterest.com

Kalau lihat mata lalat yang kayak gini sekilas kayak melihat speaker portable yang harganya lumayan itu. Bawaannya pengen nyetel musik kenceng-kenceng aja sekalian latihan joget untuk event musik Electronic Dance Music bulan depan. Biar sah dibilang kekinian gitu. 

5. Lizard

pinterest.com

Sekilas kelihatannya kayak batu yang disusun-susun, ya. Nampak garang banget. Selama ini pasti kita jarang kan lihat kadal dari dekat. Pasti bawaannya langsung mau kabur aja gitu. Tuh perhatiin aja matanya, siapa tau besok-besok kalo ketemu kadal lagi kamu udah tau mau ngobrol apa.

6. Laba-laba

pinterest.com

Ngeliatnya kok kayak tokoh kartun, ya? Lumayanlah seenggaknya kita udah pernah lihat mata laba-laba. Karena bentuk aslinya aja udah lumayan kecil, jadi agak susah untuk benar-benar menatap matanya. 

7. "Mantan"

pinterest.com

Sengaja sih dikasih judul sub-point-nya "mantan", biar kamu semakin inget aja sama mantan. Haha. Syukurnya mantan kamu manusia juga kan, satu spesies sama kamu. Jadi, ya kurang lebih seperti itulah bentuk mata manusia kalau difoto super close-up. Ya tergantung warnanya aja sih, kalau yang biru ya warnanya biru, kalau yang hijau ya menyesuaikan. 

Keren-keren kan bentuk mata dari beberapa makhluk hidup ciptaan Tuhan ini? Semua dibentuk berdasarkan fungsinya juga yang berbeda-beda. Karena gak mungkin dituker-tuker juga. Kalau ada yang dimodif sedikit sih mungkin masih bisa dan masih relevan gitu ya, kayak mata duitan atau mata keranjang. Soalnya udah banyak di muka bumi ini. Becanda diiing....!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
8
SHARES
loading