7 Rumah Di Atas Pohon Ini Bikin Kamu Pengen Ngontrak Di Dalamnya!

brightside.com

Halo guys! Kamu tahu gak sih kalo hari ini diperingati sebagai hari Pohon Dunia. Baru tahu kan? Hehehe. Sebagaimana yang kita ketahui, pohon adalah mahluk hidup yang sangat berperan penting buat lingkungan sekitar kita. Fungsi pohon antara lain: memberi oksigen, mencegah banjir, mencegah longsor, tempat bernaung tukang cukur, habitat kuntilanak dan masih banyak lagi. Selain Kuntilanak dan Tarzan, beberapa orang menjadikan pohon sebagai tempat tinggal. Karena bagi sebagian orang tempat tinggal tidaklah harus mewah, kesederhanaan dan menyelaraskan dengan alam terkadang menjadi pilihan agar mendapatkan ketentraman dan ketenangan ketika kita menghuni tempat tinggal tersebut, salah satunya adalah rumah pohon. Konsep hunian yang memanfaatkan sebuah pohon sebagai pondasi membangun tempat tinggal ini akan memberikan sensasi tersendiri ketika kita berada di dalamnya. Semilir angin dan suara daun yang melambai akan menjadi pemandangan tersendiri yang tidak akan kamu dapatkan pada tempat tinggal pada umumnya, tempat tinggal yang berada di atas pohon mungkin terasa aneh bagi kita yang terbiasa hidup dalam kemewahan kota. Tapi, rumah pohon dengan gaya arsitektur yang unik berikut ini bisa membuat kamu ingin tinggal di dalamnya. Yuk langsung aja kita lihat.

1. Rumah Pohon Danau Muskoka, Canada

brightside.me

Rumah pohon ini dirancang oleh arsitektur Lukasz Kos, dan terletak di dekat Danau Muskoka, Ontario. Cocok untuk sebuah keluarga besar. Meskipun rumah pohon ini bergetar disaat tertiup angin, tapi tetap aman dan kokoh. Kekurangannya cuma satu, jauh dari Indomaret, hahaha.

2. Rumah Pohon di Blossom, Jepang

brightside.me

Rumah pohon yang menakjubkan ini dirancang oleh Terunobu Fujimori dan dibangun di taman cherry. Ketika musim semi datang, duduk di samping jendela, minum teh ditambah pisang goreng panas menambah kenikmatan bersantai.

3. The Mirror Cube, Swedia

brightside.me

Bangunan kubus ini dirancang oleh Tham & Videgard Mirror. Bangunan di atas pohon ini adalah salah satu hotel paling unik di dunia. Cermin di dinding eksterior membuatnya tak terlihat di hutan, yang memungkinkan para tamu untuk menjadi bagian dari alam. Jangan berharap ada tukang bakso Malang lewat di depan hotel ini ya.

4. Rumah pohon yang berbentuk kandang burung, Swedia

brightside.me

Sarang raksasa ini terletak di antara pohon-pohon hutan di Swedia. Interiornya terinspiarasi dari sarang burung. Tempat tinggal ini cocok untuk mendengarkan kicauan burung yang mampir ke tempat tinggal tersebut.  

5. A Monument to Happy Memories, Belgia

brightside.me

Rumah ini dirancang oleh Benjamin Verdonck untuk festival desain lokal di Belgia. Rumah pohon ini terletak di halaman belakang sebuah panti jompo di Ghent. Rumah pohon ini dirancang agar terlihat seperti bagian dari fasilitas, dan mengingatkan orang tua tentang masa kecil mereka.

6. Rumah burung raksasa, Jepang

brightside.com

Jika sewaktu kecil kamu pernah bermimpi hidup di antara burung-burung, maka tempat tinggal ini sangat ideal untuk kamu tempati. Rumah pohon yang terinspirasi dari rumah burung ini bertujuan untuk orang-orang dan burung hidup bersampingan. Seperti Limbad dan burung hantunya yang selalu bersama. Ciiiee...

7. Rumah Pohon berbentuk UFO, Swedia

brightside.me

Tempat tinggal ini terlihat seperti sebuah pesawat angkasa yang sedang melakukan pendaratan darurat di hutan. Pada kenyataannya, itu adalah salah satu proyek arsitektur paling inovatif. Bangunan yang tidak biasa ini masih tetanggaan sama hotel cermin yang berbentuk kubus di nomor 3. Bisa dipastikan gak akan ada tukang siomay yang lewat depan hotel ini.

Itulah 7 tempat tinggal terindah dan terunik di dunia. Semoga kamu bisa berkunjung ke salah satu rumah pohon di atas bersama keluarga atau pacar imajinasi. Atau mungkin kamu mau buat rumah pohon sendiri? gak ada salahnya dicoba! Hahaha.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading