7 Iklan Produk Jadul Ini Membuktikan Kalo Orang Indonesia Jaman Dulu Itu Kreatif!

pinterest.com

Siapa sih diantara kita yang gak pernah liat iklan seumur hidup? Pasti pernah dong baik itu iklan cetak atau digital. Tapi sayangnya, ada beberapa di antara kita yang mungkin belum pernah lihat iklan jadul yang sudah diregenerasi dengan iklan yang lebih modern. Padahal kalo tema-tema jadul ini diangkat lagi di masa sekarang, mungkin bisa lebih menarik perhatian penonton karena gaya kejadulan-nya. Penasaran ya? Berikut paparannya, guys.

1. Balsem Bintang Toedjo

brilio.net

Mungkin ini adalah salah satu iklan jadul yang menggambarkan Indonesia banget pada saat itu. Lihat aja, perempuannya pakai kebaya dan kain batik serta tidak lupa sanggul yang kerap menempel di kepala. Tapi ada sedikit kesamaan situasi antara sekarang dengan yang di poster tersebut. Yaitu adalah sama-sama musim hujan. Biar gak masuk angin ya baluri badan dengan balsem. Dia sih enak ada yang balurin. Lah kamu emang ada? 

2. Kutang Bengawan Solo

sisilain-dunia.blogspot.com

Sebenarnya ini cukup lucu untuk kalangan iklan cetak pada waktu itu. Lucunya adalah jualan kutang (pakaian dalam wanita) dengan menggunakan media poster tanpa mengahadirkan sosok perempuan di dalam gambar tersebut. Atau jangan-jangan ini bukan iklan jadul pakaian dalam wanita?

3. Pagoda Pastilles

pinterest.com

Nah ini nih salah satu permen legenda yang masih ada sampai saat ini. Dulu pasti kamu pernah tau bahwa di bawah penutup kaleng permen itu selau disisipkan ramalan horoscope. Selain itu, pasti ada saja teman kamu yang koleksi kaleng permen itu. Atau jangan-jangan malah kamu sendiri yang koleksi? Hayo ngakuuuu...

4. Soesoe Amin Tjap Nonna

kaskus.co.id

Kalo yang ini epic banget guys. Disitu dituliskan Soesoe Amis Tjap Nonna. Padahal, iklan itu menggunakan bahasa Sunda di mana arti kata amis adalah manis. Jangan mudah tertipu ya, guys...

5. Botol Cebok

fotohumor.net

Agak aneh sih saat melihat iklan jadul ini. Masa iya pernah dijual barang semacam itu. Memang gak aneh ya saat belinya? pembeli: "permisi bu, saya mau beli botol cebok ada?" penjual: "iya ada kok dek, mau beli berapa?" pembeli: "saya mau beli satu krat bu" penjual: "buseeeeeet banyak bener, mau bikin sayur asem emang? yaudah bentar. airnya lagi direbus."

6. Baterai Eveready

pinterest.com

Kalian mikir yang sama gak? Kayaknya gambar ini ngingetin sama salah satu film thriller Indonesia tentang perempuan kanibal itu deh. Bener gak? Tapi kalian sadar gak sih iklan-iklan lampu tuh selalu identik dengan horor. Jadi seolah-olah kalo dalam kondisi gelap dan gak ada lampu pasti ada hantu gitu yang muncul, hahahaha.

7. Indomie

koleksitempodoeloe.com

Ini nih yang paling dikenal sama seluruh rakyat Indonesia. Gak peduli apa pun agama, suku, ras dan golongannya. Pasti semua pernah nyicipin mie instan asli Indonesia ini. Harganya murah dan cara buatnya yang mudah gak heran kalau Indomie menjadi sahabat rakyat Indonesia. Bangganya lagi, Indomie sudah diekspor ke mancanegara, bahkan ada beberapa pabrik Indomie yang buka pabrik disana. Awesome!

Guys, itulah tadi beberapa iklan jadul keren yang haru kamu ketahui. Kalo kamu punya contoh iklan jadul yang unik juga, yuk di share di kolom komentar!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
100%
Love
0%
Aneh
22
SHARES
loading