7 Arsitektur Rumah di Jepang Ini Terlihat Super Keren dan Modern!

boredpanda.com

Jepang adalah negara yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Negara yang pernah menjajah negara kita ini memiliki budaya disiplin yang sangat tinggi. Hal itu membuat Negara Naruto ini menjadi negara yang tertata rapi. Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan manga, anime atau mie ramen. Ya, manga adalah komik khas Jepang dan anime adalah kartun Jepang yang saat ini banyak ditayangkan di stasiun televisi di Indonesia. Nah, kali ini yang akan dibahas tentang arsitektur dan bangunan unik di Jepang. Dalam pembangunan rumah di Jepang, tidak ada aturan khusus yang mengikat dalam proses desain. Unsur yang paling diperhatikan adalah kekuatan, terkait dengan posisi Jepang yang rawan gempa dan angin topan. Hal ini mendorong arsitek untuk berani mengekspresikan banyak hal pada arsitekturnya. Seperti 7 rumah dengan arsitektur unik berikut yang dijamin bakal bikin mata kamu betah lihatnya.

1. Rumah transparan

boredpanda.com

Rumah transparan ini menjadi perhatian orang-orang yang melewati jalanan sekitar situ. Kalo rumahnya tranparan kayak gini, jadi keliatan deh gerak-geriknya sama tetangga.

2. Perosotan di dalam rumah

boredpanda.com

Perosotan biasa kita temui di sekolahan TK dan di taman bermain anak. Namun, kali ini perosotan ada di dalam sebuah rumah dengan arsitektur unik di Jepang. Jadi kalo lagi buru-buru, tinggal nyerosot aja deh. 

3. Simpel tapi unik

boredpanda.com

Rumah ini berada di kota Kawasaki, Jepang. Bentuknya yang simpel tapi terlihat unik dengan design modern. Enak nih buat nge-kos hahaha.

4. Rumah taman

boredpanda.com

Rumah dengan design hijau ini terletak di kota Tokyo yang memiliki taman di setiap lantainya. Hal ini membuat rumah terlihat sejuk di mata. Bawaannya pengen tidur di ubinnya, pasti adem deh. 

5. Black house

boredpanda.com

Rumah yang berbentuk kotak dengan warna hitam pekat kayak hubungan kamu sama mantan ini terlihat lebih mencolok dibanding rumah-rumah di sebelahnya yang berwarna cerah. 

6. Rumah hamster

boredpanda.com

Bentuknya yang ramping dan lonjong, membuat rumah ini jadi terlihat kayak rumah mainan. Ga kebayang kalo lagi lebaran, muat ga ya itu?

7. Rumah separo

boredpanda.com

Rumah dengan bentuk yang unik dan minimalis ini lebih terlihat kayak aula daripada rumah. Kalo di Indonesia udah dicoret-coret tuh temboknya.

Dari 7 rumah di atas, menurutmu yang paling bagus dan bikin kamu ingin menanjakkan kaki di sana yang mana nih? Jawab di kolom komen yaaaa.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
12
SHARES
loading