6 Ciri Khas Qurban yang Ada Waktu Hari Raya Idul Adha!

i.imgflip.com

Tanggal 12 September ini seluruh umat muslim akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha atau yang kita kenal sebagai hari penyelembelihan hewan kurban. Biasanya, waktu Idul Adha itu kebanyakan warga Indonesia yang merayakannya dengan memilih mengurbankan sapi, kambing, ataupun kerbau. Tetapi, makin kesini, banyak masyarakat yang malah mengurbankan perasaannya. Terutama para warga yang berstatus jomblo ngenes, hahaha. Sepertinya, dibawah ini adalah ciri khas kalo udah yang namanya mendekati perayaan Idul Adha! Yuk, intip!

1. Pedagang Sapi dan Kambing dimana-mana

lampost.co

Biasanya kalau mendekati yang namanya Idul Adha, kamu banyak menemukan pedangan sapi dan kambing bertebaran dimana-mana. Gak cuma sapi dan kambing ternyata, harapan palsu juga masih bertebaran dimana-mana. Hadeu, selalu dimanapun galau... Disetiap sudut mata memandang, bener-bener banyak lho pedagang sapi dan kambing dengan berbagai tipe dan harga. Luamayan, kamu bisa jadi banyak pilihan kan. Tenang, gak bakal sendiri terus...

2. Beli hewan yang mau di kurbanin

i847.photobucket.com

Setelah kamu bingung dengan banyaknya pedagang yang bertebaran, biasanya kamu beli deh tuh hewannya. Kamu pastikan hewan yang kamu beli adalah hewan yang terbaik. Sama aja kayak nyari jodoh, kamu ingin apa yang kamu cari adalah yang terbaik... Kamu akan perhatikan hewan itu dengan baik, kamu juga akan menjaganya sepenuh hati. Karena yang namanya sudah menemukan yang terbaik, jangan sampe kamu sia-siakan dengan memperlakukannya dengan tidak baik. Hahaha, ini tuh cari hewan kurban atau cari pasangan sih?

3. Godain hewan kurban

media.viva.co.id

Biasanya, waktu kamu kecil atau pas liat anak kecil yang lagi nunggu penyembelihan hewan kurban itu sukanya ngapain sih? Pasti kamu dulu sering kayak gini. Yang namanya banyak sapi atau kambing yang diiket di deket mushola, masjid atau lapangan bawaannya gatel banget itu tangan pengen colak colek atau mainin tuh hewan kan? Soalnya kamu itu jones, makanya kamu itu gatel dan kesepian karena gak ada yang bisa kamu ajak main... Hahaha. 

4. Banyak penonton gratisan

1.bp.blogspot.com

Kamu juga bakal nemuin yang namanya penonton tanpa bayaran alias penonton gratisan. Yang namanya niat, kalo lagi Idul Adha mah niat banget. Mereka bersedia berdiri, liatin hewan yang lagi sakaratul maut... Tapi pasti banyak deh yang bakal menjelman menjadi penonton tertib, asalkan jangan di puterin lagu-lagu yang menggoda untuk joget. Fix gak jadi potong kurban. 

5. Kalo udah selesai potong, rame bikin antrian!

stat.ks.kidsklik.com

Biasanya kalo udah selesai potong kurban, gatau kenapa malah makin rame bukannya makin sepi. Tau kenapa? Karena ternyata orang-orang udah siap siaga untuk bikin antrian biar dapet daging kurban yang tadi udah di potong! Kan lumayan kalo dapet daging bisa buat nyate ataupun di jual lagi, atau mungkin bisa dibawa kerumah calon mertua yakan? Dan lumayan tuh yang mau jualan cangcimen (kacang, kuaci permen) Hahaha. Pasti bakal laku banget.

6. Tukang bakar sate bertebaran dimana-mana

gemawahyudi.files.wordpress.com

Pasti yang paling ditunggu-tunggu di Idul Adha adalah kamu bisa bakar-bakaran sama keluarga atau temen kamu. Di Idul Adha sendiri ternyata juga membuka lapangan pekerjaan lho, yaitu tukang bakar sate freelance! Biasanya kalo udah dapet nih daging kambing yang nikmat banget, kamu akan kesulitan mencari tukang bakarnya. Tapi, kelebihan menjadi tukang bakar freelance waktu Idul Adha, kamu bisa makan daging yang banyak dan yang paling asik si kamu bisa dikerubutin sama cewe atau cowo (walaupun di kerubutinnya karena emang nyari daging bukan nyari kamu!) Hahaha.

Itu dia beberapa hal yang biasanya kamu temuin waktu Idul Adha nih. Kamu pasti pernah dong ngamalin hal seperti di atas itu? Lucu banget kalo kamu inget ya, kangen-kangen gimana gitu sama suasanya...

0%
Marah
0%
Gokil
100%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
0
SHARES
Gemes! Aksi Aneh Hewan yang Meniru Pose Yoga

Gemes! Aksi Aneh Hewan yang Meniru Pose Yoga

7 Fakta Anak Pertama yang Bikin Kamu Kagum

7 Fakta Anak Pertama yang Bikin Kamu Kagum

11 Poster Iklan Unik di Badan Bus, Kreatif Banget!

11 Poster Iklan Unik di Badan Bus, Kreatif Banget!

Menyambut Hari Olahraga Nasional, Ini 7 Olahraga yang Salah Kaprah!

Menyambut Hari Olahraga Nasional, Ini 7 Olahraga yang Salah Kaprah!

8 Foto Bayangan Ini Bikin Kepala Kita Geleng-Geleng!

8 Foto Bayangan Ini Bikin Kepala Kita Geleng-Geleng!

10 Karangan Bunga Unik dan Anti Mainstream

10 Karangan Bunga Unik dan Anti Mainstream

loading