10 Keunikan Orang Indonesia yang Bikin Bule Garuk-Garuk Kepala!

Sumber Gambar
Line YuKepo.com

Berbagai macam tingkah orang Indonesia kadang membuat kita bikin ngakak, kadang juga bisa bikin geleng-geleng kepala. Orang Indonesia juga terkenal dengan kreativitasnya, Saking kreatifnya, ide-ide yang mereka ciptakan justru malah terlihat unik bahkan nyeleneh. Negara kita juga memiliki banyak tempat wisata indah nan eksotis yang mampu menarik banyak pelancong-pelancong luar negeri yang berlibur ke Indonesia. Di Indonesia sendiri, banyak hal-hal unik yang gak bisa orang bule temuin di Negara asalnya. Alhasil, keunikan-keunikan inilah yang membuat orang bule terheran-heran. berikut ini adalah beberapa kebiasaan unik orang Indonesia yang bikin orang bule garuk-garuk kepala.

1. Tisu toilet di tempat meja makan

Sumber Gambar

Tisu toilet (tisu gulung) berada di meja makan adalah sebuah pemandangan yang sudah biasa kita jumpai. Namun, di mata orang bule hal ini sangat unik dan sedikit aneh. Karena mereka biasa melihat tisu gulung ini berada di toilet bukan di sebuah meja makan. Ya kita sih sebagai orang Indonesia, ngerasa biasa aja. Yang penting bisa buat ngelap mulut sama tangan.

2. Makan pakai tangan

Sumber Gambar

Makan menggunakan tangan tentu terdengar aneh dan primitif di mata orang bule. Karena mereka terbiasa makan menggunakan pisau, garpu, dan sendok. Namun, cara yang disebut “primitif” itu ternyata merupakan cara makan yang lebih nikmat bagi orang Indonesia.

3. Doyan makan pakai sambal

Sumber Gambar

Makan tanpa kehadiran sambal membuat orang Indonesia kehilangan selera makannya. Saking populernya sambal, banyak orang Indonesia yang tidak bisa makan tanpa sambal. Namun di mata orang bule hal terlihat unik, karena kebanyakan dari mereka gak menyukai makanan pedas.

4. Bepergian dengan menggunakan kardus

Sumber Gambar

Di Indonesia sudah jadi hal yang biasa melihat orang membawa barang menggunakan kardus. Kita bisa menemui orang bawa kardus di stasiun, pelabuhan, terminal, bahkan bandara sekalipun ada yang bawa kardus. Hal ini jelas unik bagi orang bule, karena mereka kalau bepergian biasa menggunakan tas carrier atau koper. 

5. Menggunakan jaket di siang hari

Sumber Gambar

Memiliki kulit coklat matang adalah dambaan para bule. Gak heran kalau doyan banget main ke pantai. Makannya para bule heran ngeliat orang Indonesia pakai jaket tengah bolong. Namun kenyataan memang orang Indonesia takut dengan sinar matahari. Untuk menghindari kulit berwarna hitam karena terkena sinar matahari, makannya orang Indonesia doyan banget pakai jaket tengah bolong.

6. Jongkok di sepanjang jalan

Sumber Gambar

Tahukah kamu, kalau jongkok merupakan hal yang sulit dilakukan orang bule. Mereka akan mengeluh kelelahan dan pegel kalau disuruh jongkok dalam waktu yang lama. Maka dari itu orang bule heran kenapa orang Indonesia bisa berjongkok bareng temen-temen dalam waktu yang sangat lama. Biasanya jongkok pinggir jalan sambil ngecengin cewek yang lewat.

7. Membawa barang berlebih menggunakan motor

Sumber Gambar

Sepeda motor adalah barang multifungsi di Indonesia. Orang asing yang berkunjung ke Indonesia akan kaget melihat banyaknya pengguna sepeda motor di jalanan. Karena kalau di luar negeri, memiliki sepeda motor adalah sulit dan mahal. Nah, yang lebih bikin heran orang bule adalah orang Indonesia membawa barang berlebih dengan menggunakan sepeda motor. Jangan orang bule, kita aja yang liatnya geleng-geleng kepala.

8. Banyak anak SD yang sudah mempunyai HP

Sumber Gambar

Gak seperti pada zaman dulu kala yang di mana anak SD masih doyan main kelereng, layangan, congklak dan masih banyak lagi. Namun, pada zaman sekarang banyak anak SD yang ke sekolah bawa HP dan tablet. Sedangkan kalau di luar negeri, anak-anak di sana hanya boleh bermain gadget saat berada dalam rumah saja.  Itu pun HP milik orang tuanya. Maka gak heran kalau orang bule aneh dengan anak-anak SD di Indonesia.

9. Penumpang transportasi umum yang bergelayutan

Sumber Gambar

Penumpang transportasi umum yang penuh dan sesak adalah pemandangan umum di Indonesia. Dari yang bergelayutan sampai duduk di atas mobil sering terjadi di negara kita. Hal itu jelas bikin orang bule heran sama kelakuan unik penumpang Indonesia.

10. Minum teh manis dari plastik

Sumber Gambar

Teh manis adalah minuman paling disukai orang Indonesia. kamu bisa nemuin teh manis di segala pelosok negeri dari Sabang sampai Merauke. Namun yang bikin orang bule heran adalah cara orang Indonesia meminum teh dengan plastik. Mungkin buat kita ini adalah pemandangan biasa, minum teh di plastik dan diminum pakai sedotan.

Itulah 10 hal unik yang di miliki oleh orang Indonesia yang bikin orang bule geleng-geleng kepala. Namun baik itu keunikan yang menjadi kelebihan dan kekurangan orang Indonesia, itulah yang menjadi fakta nyata yang terjadi di kalangan orang Indonesia pada umumnya. Semoga keunikan yang baik bisa kita pertahankan, dan yang buruk bisa kita tinggalkan.    

0%
Marah
0%
Gokil
100%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
495
SHARES
Ini Lho 7 Arti Kode Tangan Anak Motor Saat Touring!

Ini Lho 7 Arti Kode Tangan Anak Motor Saat Touring!

7 Hal yang Keliatannya Nggak Penting Ini Ternyata Penting Lho!

7 Hal yang Keliatannya Nggak Penting Ini Ternyata Penting Lho!

7 Penemuan Teknologi Canggih Masa Lalu Ini Lenyap Oleh Waktu!

7 Penemuan Teknologi Canggih Masa Lalu Ini Lenyap Oleh Waktu!

Pasti Kamu Gak Tau kan 7 Cara Pakai Parfum Ini Ternyata Salah Banget!

Pasti Kamu Gak Tau kan 7 Cara Pakai Parfum Ini Ternyata Salah Banget!

Dekorasi Pohon Natal Unik dan Elegan Ini Bisa Bikin Natalmu Lebih Ceria!

Dekorasi Pohon Natal Unik dan Elegan Ini Bisa Bikin Natalmu Lebih Ceria!

Ada Berita Nih! 8 Negara Ini Surganya Para Jomblo Lho!

Ada Berita Nih! 8 Negara Ini Surganya Para Jomblo Lho!

loading