5 Inspirasi Gaya Hijab yang Cocok untuk Kamu yang Berkulit Eksotis

28 Mei 2018
|UC GIRLPEDIA
1.7 KSHARES

Kamu pasti sudah akrab dengan stereotipe 'cantik' yang sudah umum dikenal masyarakat Indonesia. Mulai dari tinggi, hidung mancung, wajah tirus, dan satu hal yang paling pasti ada dalam syarat tersebut adalah berkulit cerah. Namun sebenarnya hal teersebut tidaklah benar, sebab kecantikan cewek itu tak bisa dinilai dari hal itu saja. Namun memang, persepsi cantik yang berkulit cerah sudah tertanam di banyak orang pada umumnya. Efeknya, teman-teman yang punya kulit gelap, eksotis atau pun sawo matang menjadi sering merasa minder. Belum kalau harus memadukan warna pakaian dari baju, bawahan, sepatu, hingga hijab. Rasanya seringkali tidak tepat dan akhirnya membuat tampilan yang kurang percaya diri.

Nah, buat kamu yang berkulit eksotis, kamu tidak perlu khawatir. Banyak kok padu-padan style hijab yang cocok untuk warna kulitmu. Kuncinya ada di pemilihan warna hijab saja. Kita coba simak satu persatu, yuk!

1. Style Hijab Nude

Tren warna yang sedang hits ini cocok sekali untuk kamu yang punya kulit gelap. Sebab warnanya cenderung membuat cerah sekaligus menampilkan kesan bersih.

2. Style Hijab Pastel dan Lavender

Dengan mengenakan hijab yang warnanya lembut, otomatis wajahmu juga akan terlihat cerah dan tidak kusam.

3. Style Hijab Bold dan Netral

Meski bold, warna-warna seperti taupe, navy, olive, maroon, dan mustard itu tetap netral, kok. Selain membuat wajahmu terlihat lebih cerah, pastinya tidak membuat pemilik kulit eksotis menjadi terlihat pucat.

4. Style Hijab Earth Tone

Warna-warna gelap tidak akan membanting warna kulitmu sendiri. Yang ada, kulitmu akan terlihat lebih cerah, lho!

5. Style Hijab Monokrom

Tidak ada yang tidak cocok menggunakan spektrum monokrom ini. Sebaliknya, jika kamu terlalu banyak bermain dengan warna, kulitmu akan terlihat kalah cerah dari hijabmu sendiri.

Itu dia contoh pilihan padu-padan style warna hijab yang cocok untuk cewek berkulit eksotis. Pasti bikin kamu percaya diri dan yakin bahwa cantik tidak harus melulu kulit terang! Selamat bereksperimen, girls!

* Artikel ini adalah kontribusi dari blogger UC News. Credit: M3tamorfosha


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
UC GIRLPEDIA
Gak Punya Quote Nih!
1.7 KSHARES