Kominfo Blokir 11 Situs, Simak Yuk Alasan Pemblokiran Situs-situs Ini!

scontent.fjkt1-1.fna.fbcdn.net

Gak disangka, awal tahun ini udah dimulai dengan pemblokiran 11 situs oleh kominfo. Ini bukan pertama kalinya sih. Bulan November lalu, kabarnya kominfo juga sudah memblokir 11 situs lainnya. Wow. Memang sikap tegas perlu banget nih. Soalnya saat ini memang sumber informasi yang paling aktual dan sering diakses semua orang, gak tua atau muda, bahkan pelajar sekalipun pasti sudah akrab dengan yang namanya internet. Nah, bisa gawat dong kalau situs-situs yang bertebaran dan diakses oleh generasi muda kayak kita ini hanyalah situs-situs yang gak bener? Berikut ini YuKepo mau ajak kamu kepoin beberapa alasan kenapa situs-situs ini diblokir. Yuk, yuk baca yuk!

 

scontent.fjkt1-1.fna.fbcdn.net

Alasan pertama adalah situs tersebut mengandung konten negatif. Konten negatif sendiri ada banyak lho ternyata. Gak hanya yang soal pornografi, tapi juga konten yang sifatnya provokasi, fitnah dan berisi kebencian. Seringnya sih provokasi tentang isu SARA dan politik juga. Situs dengan konten seperti ini sangat rawan dalam memecah-belah persatuan bangsa. Ckckck.

scontent.fjkt1-1.fna.fbcdn.net

Ada juga situs yang isinya tentang penghinaan simbol negara. Miris banget kan. Kita kan tinggal di Indonesia, seharusnya kita mendukung negara ini. Meski mungkin masih memiliki banyak kekurangan, itulah tugas kita untuk membangun bangsa ini bersama-sama. Bukan justru menghina, menjelekkan atau menjatuhkan bangsa sendiri. Setuju?

 

scontent.fjkt1-1.fna.fbcdn.net

Selain mengenai masalah konten, adalagi nih situs-situs yang mengandung phising. Apa itu phising? Itu salah satu cara hacker buat curi password dengan menggunakan fake form login pada sebuah situs. Nah, lho! Mulai sekarang lebih hati-hati aja deh. Jangan asal sembarangan klik dan login

scontent.fjkt1-1.fna.fbcdn.net

Selain phising, situs-situs yang diblokir itu juga menyebabkan malware. Apalagi nih? Ternyata malware itu bukan virus lho. Jangan salah. Malware itu singkatan dari Malicious Software, yaitu sebuah software jahat yang menyusup ke sistem komputer dan bikin banyak kerugian. Nah, malware ini ada beberapa jenis yaitu virus, worm, trojan horse, dan spyware. Banyak deh variannya. Gitu lho ternyata. 

Nah, sudah jelas kan sekarang kenapa kominfo tega memblokir situs-situs tersebut? Ya, kita sebagai pengguna internet juga harus lebih bijak ya. Jangan mudah tersulut emosi karena berita-berita yang disebarkan sama situs-situs tertentu yang belum tentu benar. Pokoknya, semua berita apa pun itu perlu dikroscek dulu kebenarannya. Jangan sampai salah-kaprah. Inget, deh guys kita udah merdeka. Jangan mau lagi diadu-domba. Okey. Pinter-pinter deh milih situs yang baik dan bermanfaat. Contohnya kayak YuKepo.com ini, hehe dijamin gak bakal salah piliiiiih! 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading