Waspada Modus Perampokan Baru! Penumpang Ini Ditodong Pisau oleh Driver Palsu di Taksi Online

18 November 2017
|Faizah Pratama
2.6 KSHARES

Tindak kriminal yang menyebabkan transportasi umum sudah sering terjadi. Dari pencopetan, perampokan, bahkan pelecehan seksual di angkutan umum seoalah senantiasa menghantui pemumpangnya. Kini memang telah muncul moda transportasi berbasis online yang dianggap lebih aman. Namun, ternyata kejahatan semacam ini pun tidak dapat dihindari juga pada taksi online. Bahkan, kejahatan itu tidak hanya mengincar penumpangnya tetapi juga driver-nya. 

Baru-baru ini, seorang warganet membuka sebuah modus perampokan baru yang melibatkan taksi online. Seorang wanita bernama Nia memesan taksi online sekitar pukul 09.45 malam saat hendak pulang dari sebuah mall di Jakarta. Ternyata mobil yang ia pesan berbeda plat nomornya dengan yang tertera di aplikasi. Ia pun sempat menerima telepon dari sang driver palsu itu.

“Mba Nia, Saya dari G*Car saya sudah di lobby yaa depan valet, saya beda mobil yaa mba avanza putih.”

Tanpa curiga, penumpang itu pun menaiki mobil tersebut. Baru beberapa saat keluar dari mall, tiba-tiba ia menerima telepon dari orang yang mengaku driver juga bahwa ia baru sampai lokasi penjemputan. Penumpang itu pun langsung membuka aplikasi dan melihat foto yang tertera berbeda dengan orang yang menjemputnya. Nia pun merasa was-was dan meminta diturunkan saja. 

Bukannya segera berhenti, driver abal-abal itu justru memacu mobilnya makin kencang. Parahnya, ia malah menodongkan pisau ke penumpang. Penumpang yan menggendong anaknya pun kaget hingga pisau tersebut mengenai tangan kanan anaknya hingga menangis. Dengan tenang, Nia meminta baik-baik pada driver yang ternyata rampok itu untuk menurunkannya.

Setelah diturunkan, ia pun segera menelpon driver taksi online yang asli untuk mengantarnya pulang. Dalam perjalanan, ia menceritakan kejadian yang baru dialaminya. Tak disangka, ternyata kejadian ini sudah yang kedua kalinya. Driver asli itu bahkan sampai di-suspend karena ada laporan dia mengambil ponsel penumpangnya. Driver itu pun akhirnya akan melaporkannya ke polisi dan atasannya. 

Kisah ini pun dibagikan @geminilune melalui akun twitternya. Ia mengaku mendapat info tersebut melalui grup kantornya. Ia menyertakan screen capture IG Story dari akun @nianoegraha. Cerita ini pun memancing kengerian warganet.

@ralatoindah, "Iya, jadi ngeri lihat yang begini, kalau kemarin2 gw naik karena kasihan sama drivernya, mereka minta jangan cancel."

Modus kejahatan zaman sekarang semakin mengerikan saja. Pesan taksi online malah di-hack sama orang lain sampai ditodong pisau pula. Untungnnya penumpang dan anaknya berhasil selamat. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
2.6 KSHARES