Terlihat Aneh, Dokter Ini Pertanyakan Balutan Perban Kepala dalam Sinetron

07 November 2017
|Venanda
4.2 KSHARES

Bagi masyarakat Indonesia, sinetron adalah salah satu tayangan yang sering ditonton dan paling digemari. Selain ceritanya menarik, sinetron juga mengangkat isu-isu yang ada di masyarakat. Sehingga tak heran jika tayangan ini selalu dinantikan oleh banyak pemirsa di rumah. Mulai ibu-ibu hingga anak-anak, semuanya akan selalu mengikuti setiap episode sinetron kesayangannya.

Namun, dari sekian banyak adegan yang ada di sinetron, ada beberapa hal yang terlihat janggal dan aneh. Kalau diperhatikan baik-baik, ada adegan yang tidak masuk akal. Salah satunya adalah balutan perban di kepala. Kejanggalan ini diungkapkan oleh seorang dokter di sosial media. Ia mempertanyakan tentang teknik balutan perban di kepala yang seperti itu.  Bahasanya yang sangat kocak, membuat banyak orang ramai membicarakannya.

Seorang dokter bernama Ferdiriva Hamzah membagikan keluh kesahnya tentang keanehan balutan perban kepala dalam sinetron ini di media sosial. Melalui akun Twitter pribadinya yang bernama @ferdiriva, ia mengungkapkan kejanggalan tersebut. Dalam tweetnya yang diunggah pada tanggal 4 November 2017 ia menuliskan,

“Selama jadi dokter belum pernah liat pasien yang dibalut kepalanya kayak gini. Aku merasa ketinggalan. :(“

Ia mengungkapkan bahwa selama jadi dokter belum pernah sekalipun melihat ada pasien yang pada bagian kepalanya dibalut seperti itu. Jika memang kepalanya yang sakit atau terluka, kenapa yang dibalut adalah rambutnya. Sebagai seorang dokter, ia pun merasa ketinggalan. 

Selain itu, ia juga menambahkan sebuah foto yang memperlihatkan balutan perban kepala yang semakin naik ke atas. Ia pun kembali kebingungan dan bertanya-tanya,

“Balutannya makin naik. Ini yang sakit sebenarnya apanya? :(“

Candaan yang mengkritisi tentang balutan perban kepala dalam adegan sinetron ini pun langsung viral dan mendapat perhatian dari publik. 

Unggahan dokter Ferdiriva ini mendapat banyak tanggapan dari warganet. Nggak Cuma merasa terhibur, mereka juga ikut memberikan berbagai komentar yang tak kalah kocak. Ada yang mengatakan itu seperti perempuan Bali saat acara keagamaan, buat ngumpetin mata ketiga, dan biar nggak merusak gambar alis yang sudah cetar membahana. Dari berbagai komentar lucu tersebut, inilah beberapa diantaranya.

@yennykhrist: “Kalo di Bali sih buat perempuan kalo acara Ngaben dok”

@pandu_kusuma: “Itu buat ngumpetin mata ketiga dok.”

@ntiwiwiw: “Nutupin baut biar gak kayak ini (Frankenstein)”

@fitriaokz: “Dok itu balutannya dinaikin biar ga kena alis yg udh paripurna”

@Larasanditia: “kayaknya lagi cosplay jadi wiro sableng.”

Kocak juga ya dokter ini. Selera humornya cukup tinggi sehingga bisa membuat warganet terhibur dengan cuitannya. Tapi memang kalau diperhatikan dengan baik, adegan di sinetron kadang nggak masuk akal. Nggak cuma balutan perban di kepala saja yang terlihat janggal, tapi masih ada banyak adegan yang tampak sangat aneh. Mungkin ini bisa jadi masukan juga ya buat produser sinetron biar lebih memperhatikan detail dalam tayangan tersebut. Nah, buat kamu yang hobi nonton sinetron, kejanggalan apa lagi nih yang kamu temukan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
4.2 KSHARES