Tagar #HarlahGusdur Ramaikan Twitter, Yuk Intip 10 Quotes-nya yang Bikin Hati Adem

04 Agustus 2017
|Chandra W.
0SHARES

Siapa sih yang nggak kenal dengan presiden Indonesia ke-4 yang satu ini? Karakternya yang menonjol dan berbeda dengan presiden pada umumnya, membuat rakyat mencintai KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ia dikenal sebagai tokoh Islam yang pluralis dan senantiasa membawa pesan-pesan yang berisi ajakan perdamaian bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hari ini, tagar #HarlahGusDur meramaikan jagat Twitter. Ucapan selamat mengalir untuk tokoh NU ini meski raganya sudah tak lagi menemani. Gus Dur sebenarnya lahir pada tanggal 7 September 1940. Lho, lalu mengapa hari ini, 4 Agustus hari lahirnya dirayakan? Ternyata ada kesalahan ketika ia lahir 4 Sya'ban dulu. Tahun Hijriyah ditulis menjadi masehi biasa sehingga tertulis bahwa Gus Dur lahir 4 Agustus. Alissa Wahid putrinya pun telah mengucapkan selamat hari lahir melalui Twitter.

Berbincang soal Gus Dur, ada banyak ucapannya yang menginspirasi rakyat Indonesia soal agama, kehidupan berbangsa dan bernegara, sampai hal remeh-temeh sekalipun. YuKepo sudah merangkum sepuluh quotes dari bapak bangsa yang satu ini, khusus untuk kamu. Check these out!

2. Itu yang suka ngejek dan nge-bully orang lain, pasti belum pernah baca quote ini

3. Seberat apapun hari ini kamu jalani, jangan menyerah. Terus berkarya apapun yang terjadi

4. Zona nyaman adalah pembunuh cita-cita yang sesungguhnya. Berjuanglah untuk apa yang kamu yakini kebenarannya
5. Itu yang memimpin untuk memperkaya diri sendiri, nggak malu sama rakyat?

6. Masih menjadi misteri sampai sekarang, kenapa korupsi di Indonesia nggak habis-habis meski sudah berusaha diberantas sampai ke akarnya

7. Itu yang profesinya teriak-teriak buat aksi bela ini bela itu tapi berani nampar perempuan di depan anak-anak, coba ini dibaca dulu deh

8. Jadikan bahan pelajaran, biar kamu nggak sama dengan musuhmu

9. Jabatan itu fana, kontribusi itulah yang abadi

10. Ketika sudah lelah dengan semuanya, mending ikutin ini aja deh

Nah, gimana guys? Apakah kamu setuju dengan quotes dari Gus Dur? Selain bijaksana, Gus Dur juga santai dan jenaka. Makanya rakyat Indonesia sangat menyayangi tokoh ini. Selamat Hari Lahir, Gus Dur! Terima kasih telah mengubah sedikit pola pikir rakyat Indonesia menjadi lebih plural.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES