Pedas Itu Selera, Jangan Dipaksakan. Orang Ini Berakhir Tragis Karena Challenge dari Temannya

09 April 2018
|Venanda
0SHARES

Sering melihat orang yang diejek hanya karena tidak suka makanan pedas? Biasanya sih orang yang seperti ini akan dianggap cupu karena sudah besar tapi tidak suka makan pedas. Meski terlihat sepele, ternyata hal ini bisa berakibat fatal, lho.

Seperti cerita berikut ini. Karena omongan orang-orang disekitarnya, cowok ini akhirnya meninggal dunia. Hal ini terjadi karena tantangan teman-temannya untuk makan makanan pedas. Setelah meninggal dunia, baru diketahui ternyata selama ini ia tidak bisa makan pedas hingga dewasa karena memang lambungnya tidak kuat.

Hal ini diungkapkan oleh netizen yang bernama @rlthingy. Melalui akun Twitter tersebut, ia menceritakan bagaimana seorang cowok berakhir tragis hanya karena teman-temannya selalu mengejeknya tidak doyan makan pedas. Meskipun kejadiannya sudah terjadi dua tahun yang lalu, ia tetap ingin membagikannya karena hal ini masih sering terjadi di sekitar kita.

Diketahui ada seorang cowok yang sebut saja namanya Didi. Ia memang dari dulu tidak suka makan pedas. Bahkan sambal di mi instan yang pedasnya tidak seberapa saja ia tidak kuat. Tentu saja hal ini membuat teman-temannya heran dan gemas mengomentarinya. Mereka mengatakan bahwa tidak enak kalau makan tidak pakai sambal. Karena kenikmatan sebuah makanan itu ada di cita rasa pedasnya. Sebenarnya ia bukannya tidak mau, tapi tidak bisa karena lambungnya lemah.

Singkat cerita, karena sudah jengah dikomentari seperti itu, akhrnya Didi memaksakan diri untuk makan pedas. Dalam sebuah challenge makan dengan teman-temannya, ia nekat makan ayam geprek level 10. Padahal level 1 saja biasanya ia nggak mau. Meski tidak sanggup, Didi tetap berusaha menghabiskan makanannya.

Sepulang dari sana, Didi terlihat sangat pucat. Ia merasa lemas dan pusing. Tak lama kemudian, ia tidak sadarkan diri. Tantenya dan saudaranya yang tinggal di sebelah rumahnya pun panik dan langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, setelah lama menunggu Didi akhirnya meninggal dunia. Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa lambungnya sudah rusak dan banyak luka.

Kisah ini pun mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak yang ikut berbela sungkawa atas kejadian ini. Mereka juga merasa isi hatinya tersampaikan dengan kisah ini karena memang ada yang tidak makan pedas karena keadaan lambungnya kurang baik. Mereka berharap hal ini tidak terulang kembali.

@cinnamon_jelly: "’adek gue aja umur 6 tahun demen makan pedes’. Gunakan comparison dengan bijak ya guys :) kalo ada yg bilang, "aku gamau A", tanya kenapa, dan kalo ga berdampak buruk bagi orang lain, hormati keputusan dia :)”

@camabaaa: “Inalillahi, turut berduka cita ya. Sama halnya kaya gue gabisa makan durian bahkan nyiumnya aja gabisa dan gue tida peduli human2 yang lain bilang apa”

@calamythea: “AKHIRNYA UNGKAPAN SUARA HATI GUA TERUNGKAP JUGA”

@hyunbwen: “gue juga ga bisa makan pedes, emng dari kecil gakuat, tapi bnyk org yang suka blg ‘masa udh gede gabisa makan pedes?’ padahal tingkat kepedasan ga bisa diukur dari udah gede apa belom, tapi masalah bisa apa ga.”

Miris banget ya kejadian ini. Hanya karena komentar dari teman-teman, seseorang harus meregang nyawa. Padahal pilihan makan pedas atau tidak itu adalah selera masing-masing. Kalau memang tidak suka atau tidak bisa makan pedas jangan dipaksa. Karena memang keadaan masing-masing orang berbeda-beda. Kalau sudah kayak gini mau gimana coba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES