Netizen Sindir Kasus Ratna Sarumpaet dengan Guyonan Koplak. Mirip Kayak Setnov Ih!

06 April 2018
|Venanda
0SHARES

Netizen Indonesia memang sangat kreatif dan cepat dalam merespon berbagai isu yang sedang hangat diperbincangan. Meskipun masalahnya serius, tapi karena memiliki selera humor yang tinggi, mereka bisa bikin cuitan yang sangat kocak.

Kalau dipikir-pikir, hal ini mirip banget dengan respon kasus korupsi E-KTP yang dilakukan Setnov beberapa waktu lalu. Terlebih setelah kejadian kecelakaan yang menabrak tiang listrik saat itu. Bedanya, kali ini objeknya adalah Ratna Sarumpaet.

Diketahui bahwa ibu dari artis Atiqah Hasiholan ini protes kepada Dishub saat mobilnya diderek. Ia tidak terima mobilnya yang terparkir di pinggir jalan dibawa oleh petugas. Puncaknya, Ratna telepon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan minta mobilnya dikembalikan. Hal ini pun langsung bikin netizen geram dan bikin tweet kocak bernada sindiran.

1. Berbagai sindiran ini banyak bertebaran di dunia maya. Salah satunya tentang pisang Sunpride ini. Saking berkuasanya orang dalem, kalau Ratna Sarumpaet yang kepleset, Sunpride yang minta maaf

2. Kalau telat nonton bioskop pun, setelah telepon bisa-bisa filmnya diulang dari awal saat bioskop memutar suara “All Around You”

3. Jadi kalau nanti tiba-tiba ada berita tentang setan yang insyaf dan jadi mualaf, mungkin saja hal ini penyebabnya

4. Bahkan saking hebatnya, saat berenang di Laut Mati, lautnya bisa hidup lagi. Wah, the power of orang dalam memang luar biasa
5. Meskipun nggak masuk akal, berbagai guyonan ini bisa bikin netizen ngakak. Seperti yang berikut ini nih

6. Bahkan Dilan sampai rela datang cuma demi mewujudkan keinginannya

7. Jakarta yang selalu panas pun akhirnya bisa turun salju juga

8. Colokan saja sampai minta maaf karena lupa dicolokin

9. Kalau kayak gini sih udah dipastikan semua penggemar Lee Min Ho langsung iri. Udah disamperin, dibawain minyak kayu putih juga. Duh, siapa sih yang nolak?
10. Cuma nggak sengaja lewat tenda biru, Desi Ratnasari langsung minta maaf dan berhenti nyanyi lagu tenda biru

Ada-ada aja nih kreasi netizen, berawal dari sebuah kasus kontroversial Ratna Sarumpaet, langsung gercep (gerak cepat) bikin guyonannya. Kalau dipikir-pikir, hal ini mirip banget dengan respon kasus Haji Lulung dan  korupsi E-KTP yang dilakukan Setnov beberapa waktu lalu. Terlebih setelah kejadian kecelakaan yang menabrak tiang listrik saat itu. Bedanya, kali ini objeknya adalah Ratna Sarumpaet.

Untung saja netizen Indonesia sangat santai dalam menghadapi berbagai kasus tersebut. Daripada emosi, mending bikin guyonan sarkasme aja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES