Kisah ‘Luna, Mawar, dan Melati’ Ini Bikin Netizen Was-was. Perlu Waspada Nih!

www.yukepo.com

Beberapa waktu lalu, netizen kembali dihebohkan dengan kelakuan anak zaman sekarang dalam menggunakan internet. Bermula dari kecurigaan seorang kakak terhadap isi handphone adiknya, ia akhirnya mendapat fakta yang sungguh tidak terduga. Sering di pinjam temannya, handphone adiknya justru digunakan untuk hal yang tidak baik.

Mulai dari bikin Instagram palsu, menyapa orang asing, hingga merekam temannya yang sedang mandi. Hal ini pun membuat netizen jadi khawatir. Mereka takut adik mereka juga terjebak dalam pertemanan tidak sehat seperti ini. Wah, ngeri banget ya kelakuan anak-anak itu.

www.yukepo.com

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh pemilik akun Twitter bernama @melimelibanana. Ia menceritakan bagaimana kelakuan teman adiknya yang bikin mengelus dada. Dalam unggahannya ia menuliskan kisah adiknya yang bernama Luna dan dua teman dekatnya yang bernama Mawar dan Melati (nama samaran). Perlu dikatahui bahwa mereka bertiga masih berusia 12 tahun dan duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Luna, Mawar, dan Melati memang selalu terlihat jalan bertiga karena sekelas dan rumahnya berdekatan. Di antara ketiga bocah tersebut, yang memiliki handphone adalah Luna dan Melati. Kebetulan Mawar bukan orang berada sehingga ia belum diberi handphone oleh orangtuanya. Karena itu ia sering meminjam handphone kepada Luna dan Melati.

www.yukepo.com

Sebenarnya sebagai kakak, Meli sudah merasa curiga terhadap kelakuan Mawar. Ia juga merasa bahwa Luna juga tidak nyaman berteman dengan Mawar. Hingga puncaknya saat ayahnya meminta tolong Meli untuk memeriksa handphone Luna. Diketahui bahwa orangtua Melati datang ke rumah Luna dan memberi tahu ayahnya perihal kelakuan Mawar selama ini.

Orangtua Melati mengatakan bahwa Mawar yang sering meminjam handphone Melati pernah merekam Melati saat sedang mandi. Kemudian rekaman tersebut diunggahnya di fitur WhatsApp Status. Untungnya keluarganya langsung tahu dan menghapus video tersebut.

www.yukepo.com

Dan benar, saat mengecek handphone Luna, Meli menemukan beberapa hal yang seharusnya tidak ada di handphone anak usia 12 tahun. Ia pun berpikiran positif dan beranggapan bahwa file itu tidak sengaja di download saat main game. Agar tidak kejadian seperti ini lagi, Meli juga menyarankan kepada adiknya agar mulai menjaga jarak dengan Mawar. Ia takut adiknya mendapat pengaruh buruk.

twitter.com

Hal ini pun mendapat berbagai respon dari netizen. Mereka merasa berterima kasih kepada Meli karena sudah membagikan pengalamannya. Beberapa diantaranya juga jadi waspada dengan pergaulan adiknya. 

@YfWega: “Jadi ngeri, punya adek tanggung jawab gede juga ya..”

@synagoro: “Kita tdk bsa setiap saat mengawasi anak2 kita, ada yg salah dr pondasi kehidupan ini, sehingga muncul masalah2 sperti itu  banyak tempat..”

@irham_swt: “Waw ngeri juga ga ka, akan gue simpan utk bekal ponakan gue yg dr umur 3 tahun udh doyan nnton youtube, jd kemungkinan besar sblom umur 12 pasti udh mnta hp”

Ngeri banget ya pergaulan anak zaman sekarang. Teknologi yang semakin maju membuat kita juga harus semakin waspada. Selain menjaga dari luar, akan lebih baik jika kita juga mengajarkan kepada adik-adik kita untuk bilang ‘tidak’ pada hal-hal negatif. Karena kalau udah kuat dari dalam maka ada pengaruh negatif sebesar apapun, dia akan berani menolak dan tidak ikut dalam arus negatif tersebut. Semoga nggak ada lagi Luna, Mawar, dan Melati yang lainnya ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sisi Gelap Dokter Anti Vaksin Ini Bikin Ngakak. Dialognya Kayak Cuplikan “Film Biru”

Sisi Gelap Dokter Anti Vaksin Ini Bikin Ngakak. Dialognya Kayak Cuplikan “Film Biru”

Dunia Kembali Berduka! Orang Ke-9 Pertama yang Mendarat di Bulan Meninggal Dunia

Dunia Kembali Berduka! Orang Ke-9 Pertama yang Mendarat di Bulan Meninggal Dunia

Bukan Bunga atau Cokelat, Cowok Ini Beri Pacarnya Makalah “Cinta” buat Hadiah Anniversary

Bukan Bunga atau Cokelat, Cowok Ini Beri Pacarnya Makalah “Cinta” buat Hadiah Anniversary

Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Disebut Lecehkan Agama, Warganet pada Ramai “Perang”

Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Disebut Lecehkan Agama, Warganet pada Ramai “Perang”

Anak Difabel Ditolak Berkali-kali Saat Naik Trans Jogja, Netizen Ikutan Geram

Anak Difabel Ditolak Berkali-kali Saat Naik Trans Jogja, Netizen Ikutan Geram

Pak Ahok Dikabarkan Gugat Cerai Veronica Tan. Netizen Patah Hati dan Ungkap Kesedihannya

Pak Ahok Dikabarkan Gugat Cerai Veronica Tan. Netizen Patah Hati dan Ungkap Kesedihannya

loading