Kelakuan Anak Sekarang Nggak Selamanya Miris, Aksi Bocah-bocah Ini Justru Bikin Salut

16 Maret 2018
|Faizah Pratama
13SHARES

Selama ini kita dibuat gerah dengan kelakuan ajaib anak zaman now yang bikin elus dada. Terbaru, ada seorang remaja yang membuat video dengan aplikasi Tik Tok di samping jenazah kakeknya. Mungkin itulah cara baginya mengungkapkan perasaan duka cita lewat aplikasi terbaru. Hanya saja, hal itu tidak pantas dilakukan hingga mengundang kecaman.

Namun, kelakuan anak sekarang tidak selamanya bikin miris. Ada juga anak-anak yang mampu melakukan aksi membanggakan, seperti kisah anak-anak di Ciganjur, Jawa Barat yang dibagikan oleh pemilik akun Twitter @mpokgaga berikut ini.

Mpok Gaga menceritakan sekelompok anak yang sering bermain bola di depan rumah ibunya dan bolanya sering masuk ke pekarangan. Suatu sore anak-anak tersebut berinisiatif menyapu halaman rumah itu. Mereka menyapu daun-daun kering yang berserakan di pekarangan dengan gembira. Lucunya mereka sama sekali tidak kesulitan meski sapu yang mereka pegang tingginya lebih dari badan mereka.

Sebagai pemilik rumah, Mpok Gaga pun dengan baik hati menyuguhi mereka minuman dan camilan. Saat diminta istirahat, anak-anak tersebut pun langsung menyerbu “sesajen” yang disediakan. Karena penasaran, Mpok Gaga pun menanyakan maksud mereka membenahi halaman rumah ibunya dan jawaban mereka pun cukup menggemaskan. Rupanya, anak-anak itu mengambil layangan yang tersangkut yang membuat dedaunan terjatuh.

Alasan mereka menyapu halaman rumah orang lain pun sungguh tidak terduga. Anak-anak itu ternyata paham betul cara menjaga lingkungan agar tidak banjir.

“Iya tante, jadi sampah harus dikumpulkan, dibuang ke tempat sampah. Jangan sembarangan, nanti banjir,” ujar anak-anak itu.

Akun twitter @mpokgaga juga membagikan video aksi mereka saat menyapu halaman rumah. Dengan gaya lucu dan berisik khas anak-anak, mereka mampu bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Luar biasanya lagi, sembari menyapu mereka merencanakan kegiatan bersih-bersih esok hari.

Pemilik akun @mpokgaga juga mengingatkan kepada para orangtua untuk tidak menanamkan kebencian kepada anak-anak. Tanamkanlah kebaikan, kerendahan hati, dan jiwa sosial tinggi yang tercermin dari anak-anak yang baru ditemuinya. Mpok Gaga pun meminta mereka menyelesaikan kegiatan mereka sebelum petang.

Anak-anak dari Ciganjur ini bisa jadi contoh yang baik bagi anak-anak lainnya. Tweet @mpokgaga ini pun telah di-retweet hingga ribuan kali. Banyak warganet yang mengapresiasi mereka dengan komentar-komentar penuh kebanggaan.

Semangat anak-anak dari Ciganjur ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lain bahkan orang dewasa agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Aksi dan kelakuan positif mereka ini pun sukses membuat kagum banyak orang. Setelah viral begini, jangan-jangan mereka bakal ditunjuk jadi Duta Lingkungan Ciganjur. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
13SHARES