Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Disebut Lecehkan Agama, Warganet pada Ramai “Perang”

11 Januari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Awal tahun 2018, kasus penodaan agama kembali mencuat. Berapa waktu lalu Komika Ge Pamungkas menjadi pembicaraan karena materi lawakannya diduga menghina Islam. Kini, mantan penyanyi cilik Joshua Suherman pun bernasib sama. Ia juga dituduh telah melecehkan agama Islam. Atas perbuatan itu, mereka terancam dilaporkan ke pihak berwajib oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

Kasus penodaan agama itu pun semakin hari kian memanas. Bukan hanya antara pelapor dan calon terlapor tetapi juga warganet. Sama seperti kasus sebelumnya, kasus ini pun memancing mereka untuk turut menyumbangkan pendapat di media sosial Twitter. 

1. Aksi Ge Pamungkas yang diduga melecehkan

Ge Pamungkas diduga menghina agama Islam saat dirinya melakukan beraksi dalam acara “Susah Sinyal” Stand Up Comedy. Saat itu, pria bernama asli Genrifinandi Pamungkas ini menyinggung orang-orang yang berpendapat tentang banjir Jakarta. Sekarang disebut cobaan Tuhan sedangkan sekarang banjir disebut azab.

2. Lawakan Joshua yang dianggap hina agama Islam

Berbeda dengan Ge, Joshua Suherman dituduh menghina Islam dalam materi lawaknya tentang girlband. Joshua membandingkan sosok Anissa dan Cherly yang sama-sama mantan anggota Cherrybelle. Dia menganggap Anissa lebih unggul daripada Cherly karena agama.

3. Kontra: lawakan mereka tidak lucu sama sekali, harusnya cari materi yang lebih kreatif

4. Warganet ini menganggap apa yang dilakukan oleh Ge Pamungkas dan Joshua itu sudah keterlaluan. Mereka pun pantas untuk ditangkap
5. Katanya, Ge Pamungkas pantas untuk ditenggelamkan. Sampai-sampai ada gerakan “Boikot Ge Pamungkas”

6. Jika dengan kata-kata tidak cukup, maka meme pun beraksi untuk mengungkapkan keresahan.

7. Di antara unggahan yang menyudutkan Ge Pamungkas dan Joshua, ada juga yang menganggap apa yang dilakukan oleh mereka adalah kritik sosial

8. Ada pula yang mengajak untuk lebih mendalami lagi video stand up mereka

9. Akun Twitter Ustaz Abu Janda pun turut memberikan pendapatnya
10. Hanum Rais, pun turut mengunggah cuitan tentang Joshua Suherman. Tidak membela atau menyudutkan. Ia mengungkapkannya lewat cerita singkat

Berbeda pendapat itu hal biasa, jangan sampai perdebatan di media sosial memunculkan perselisihan baru di dunia nyata. Mengenai Joshua Suherman kasus ini jika memang harus melibatkan pihak berwajib semoga bisa terselesaikan seadil-adilnya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES