Jangan Bully Ibu yang Gigit Polisi Saat Ditilang, Ternyata Faktanya Ini Sungguh Miris

24 Februari 2018
|Venanda
2.1 KSHARES

Seorang ibu-ibu kembali menghebohkan dunia maya dengan aksinya yang sensasional. Videonya saat menggigit polisi langsung viral dan menarik perhatian banyak orang. Hal ini terjadi lantaran ia tidak terima saat akan ditilang polisi. Padahal saat itu ia melanggar beberapa peraturan lalu lintas. Bukannya minta maaf dan mengakui kesalahan, ibu ini justru menggigit polisi tersebut.

Banyak yang menghujat dan menyalahkan ibu ini atas kelakuannya yang barbar. Namun ternyata, di balik kasus ini ada fakta tersembunyi yang menyedihkan. Setelah ditangkap dan diamankan, baru diketahui bahwa ibu ini diduga mengalami gangguan jiwa. Bahkan kabarnya ia menderita gangguan jiwa setelah kejadian traumatis beberapa tahun lalu.

Video ibu yang menggigit polisi saat ditilang ini sudah sangat viral dan banyak diunggah di media sosial. Salah satunya oleh akun Twitter yang bernama @mpokgaga. Dalam unggahannya pada 22 Februari 2018 lalu, ia menyertakan video saat ibu ini menggigit polisi tersebut. Ia juga menambahkan kutipan,

“Di Kudus, ibu-ibu gak pake helm, gak punya SIM, gak mau ditilang, dan.. GIGIT TANGAN POLISI DONG yaelah bu..”

Diketahui bahwa kejadian ini terjadi di daerah Kudus. Ia ditilang oleh polisi karena saat itu tidak memakai helm, tidak punya SIM, lampu tidak dinyalakan, dan tidak membawa surat-surat. Petugas pun langsung menyita kendaran tersebut untuk diamankan di kantor polisi. Namun bukannya minta maaf, ibu ini justru melawan dan menggigit tangan salah satu anggota polisi tersebut.

Setelah beritanya viral, banyak info simpang siur yang muncul tentang ibu ini. Salah satunya adalah info yang mengungkapkan bahwa ibu ini diduga mengalami gangguan jiwa. Katanya, gangguan jiwa tersebut terjadi setelah kiosnya terbakar beberapa tahun lalu. Pernyataan ini diungkapkan oleh akun Twitter yang bernama @sebuahsenja. 

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu anggota keluarganya. Ibu yang saat ini sudah diamankan di kantor polisi tersebut memang memiliki riwayat gangguan jiwa. Ia tercatat berobat terakhir di RSUD Loekmono Hadi, Kudus pada 2016. Katanya gangguan yang dialami ibu tersebut karena faktor keturunan. Mengingat adiknya juga mengalami hal yang sama.

Gangguan jiwanya sering kambuh jika emosinya terpancing. Jadi kemungkinan saat ditilang polisi ia merasa sangat emosi hingga penyakitnya kambuh kembali. Saat ini ibu tersebut sedang diperiksa dan diobservasi di RSUD Loekmono Hadi. Meski belum tahu apakah benar ibu ini mengalami gangguan jiwa setelah kiosnya terbakar, namun yang jelas fakta bahwa ia pernah mengalami gangguan jiwa benar adanya.

Kasihan juga ya setelah tahu bahwa ibu ini mengalami gangguan jiwa. Padahal di luar sana banyak orang yang sudah menghujatnya karena kejadian menggigit aparat kepolisian saat ditilang karena melanggar. Maka dari itu, sebaiknya kita sebagai netizen yang baik jangan langsung menghujat dan menghakimi seseorang sebelum tahu fakta yang sesungguhnya. Karena sisi yang kita lihat dari media sosial belum tentu benar. Sebelum menyebarkan dan memberi komentar, lebih baik cari tahu kebenarannya terlebih dahulu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
2.1 KSHARES