Heboh Rumah Lapis Ala Anies-Sandi. Warganet Coba Membuat Replikanya. Kayak Apa Ya?

09 November 2017
|Venanda
0SHARES

Belum lama ini gubernur DKI Jakarta, Anies dan Sandi, meluncurkan terobosan baru yang dianggap bisa menjawab kebutuhan warga tentang tempat tinggal. Mengingat lahan yang semakin sempit, mereka mencetuskan kebijakan hunian yang efektif dan efisien di lahan yang terbatas. Konsep baru itu diberi nama ‘Rumah Lapis’. Mendengar kebijakan ini, banyak orang bertanya-tanya, “Apa beda rumah lapis dan rumah susun?”. 

Konsep rumah lapis yang diajukan oleh Anies-Sandi ternyata berbeda dari rumah susun. Dilansir dari detik.com, Sandiaga Uno menjelaskan,

“Rumah lapis) intensitasnya rendah. Kalau rumah susun bisa sampai lantai 16. Kalau ini penataan yang sesuai dengan kemauan warga mereka tidak ingin dipindah terlalu jauh dari areanya. Mungkin ada yang disebut sebagai konsolidasi tanah. Land consolidation, itu bisa di-google saja land consolidation”.

Namun sepertinya, konsep rumah lapis ini masih sulit dipahami oleh warga. Banyak yang masih mengawang-awang bagaimana bentuk rumah lapis. Apalagi katanya rumah lapis ini berbeda dari rumah susun. Maka dari itu, warganet berbondong-bondong membuat unggahan yang bisa mencerahkan banyak orang tentang rumah lapis. Tentu saja ini adalah hasil imajinasi mereka yang memiliki pemikiran super krestif.

Seorang warganet bernama @imammasbuq mengunggah beberapa gambar rumah lapis versi dirinya di Twitter. Ada gambar kue lapis warna putih dan hijau, kue lapis legit, dan kue lapis dengan selai ditengahnya. Nggak ketinggalan pada bagian atas kue diberikan atas rumah agar lebih menyerupai rumah lapis. 

Selain itu ada lagi warganet bernama @Tonim1908 yang membuat gambar imajinasi rumah berlapis. Gambar yang memang benar-benar menyerupai rumah berlapis ini mungkin bisa jadi ilustrasi yang tepat tentang konsep rumah ini. Hmm, kira-kira nantinya rumah berlapis di Jakarta seperti ini nggak ya?

Nah, kalau warganet yang satu ini bukan hanya memberi ilustrasinya, tapi juga menjelaskan perbedaan rumah susun dan rumah lapis. Dengan mengibaratkan kue lapis legit dan kue lapis surabaya, ia menjelaskan bedanya rumah susun dan rumah lapis. Gimana, udah mulai tercerahkan belum bedanya rumah susun dan rumah lapis?

Duh emang ada-ada aja nih netijen zaman now. Bisa-bisanya membuat konsep rumah lapis ini jadi terlihat lucu dan menghibur. Meskipun belum bisa menggambarkan konsep rumah lapis yang dimaksud, tapi unggahan ini benar-benar bikin banyak orang ngakak. Keinginan masyarakat untuk memiliki hunian pribadi yang nyaman dan aman membuat mereka berharap ada solusi yang tepat untuk masalah ini. Apakah rumah lapis bisa menjawab kebutuhan warga? Kita lihat saja nanti.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES