Dituduh Gay, Kakak Beradik Ini Kena Imbas dari Video yang Diviralkan Netizen. Memilukan Faktanya!

28 Desember 2017
|Venanda
0SHARES

Masih ingat dengan video viral yang memperlihatkan dua orang cowok sedang bermesraan di atas motor? Saat itu keduanya dituduh sebagai pasangan gay karena kelakuannya tersebut.

Namun ternyata, beberapa hari kemudian ada konfirmasi bahwa mereka bukanlah gay. Kedua cowok tersebut adalah kakak beradik yang baru bertemu setelah 4 tahun berpisah.

Sayangnya, karena video tersebut, kakak adik itu jadi kena imbasnya. Belum terbukti bahwa mereka gay, tapi netizen sudah mem-bully-nya. Bahkan ibunya jadi jatuh sakit karena hal tersebut. Duh, miris!

Video tersebut pertama kali diunggah oleh seorang netizen bernama Sri Mulyani. Melalui akun Facebook pribadinya, ia membagikan video yang ia rekam saat berada di bilangan Kalibata, Jakarta. Saat itu ia sedang berada di pintu perlintasan kereta api. Lalu ia melihat dua cowok itu sedang bermesaraan di atas motor.

Dalam video tersebut kedua cowok itu terlihat cukup dekat. Karena menganggap itu hal yang menggangu dan tidak sesuai dengan budaya di Indonesia, ia pun menegurnya.

Ia mengatakan, “Hey sir, don't do that, please, please don't do that respect my people”.

Kemudian cowok tersebut menjawab, “Just kidding, My brother”.

Meskipun sudah dijelaskan bahwa itu adalah saudaranya, tapi sepertinya ibu ini masih belum percaya. Ia kemudian mengunggah video tersebut di akun Facebook pribadinya. Mengaku tidak berniat memviralkan, ternyata video ini cepat sekali tersebar. Sejak tanggal 21 Desember 2017, video ini sudah dibagikan ribuan kali.

Saking viralnya video tersebut, keluarga kakak beradik ini jadi kena imbasnya. Diketahui dari unggahan netizen bernama Aquarini Priyatna bahwa ibunya menangis terus menerus selama dua hari dan jatuh sakit karena mengetahui berita tersebut. Selain itu adiknya juga mengalami trauma karena di-bully. Mereka bahkan tidak berani keluar dari rumah. 

Melihat hal itu, pihak dari cowok tersebut berinisiatif menemui Sri Mulyani yang pertama kali menyebarkan video tersebut. Mereka kemudian mengklarifikasi dan menjelaskan bahwa keduanya adalah saudara. Karena sudah terpisah selama 4 tahun, kakak beradik ini jadi terlihat bermesraan, padahal hanya menyalurkan rasa kangen yang terpendam.

Sri Mulyani pun akhirnya meminta maaf karena telah membagikan video tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sudah menyelesaikan masalah dengan cowok tersebut dan tidak ingin memperpanjang masalah lagi.

Mungkin inilah efek "The power of social media". Satu posting-an saja, bisa memengaruhi hidup seseorang. Seperti kisah yang satu ini, belum tahu kebenarannya dengan pasti, tapi sudah menyebarkan video yang bisa memicu perdebatan banyak orang. Apalagi kedua cowok itu dituduh sebagai gay.

Sebagai netizen yang baik, kita harus pintar-pintar dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai asal unggah foto atau video saat belum tahu kebenarannya. Karena kalau sudah viral, akan sulit bagi kita untuk mengontrolnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES