Di Tengah Hiruk Pikuk KRL, Tidak Menghalangi 6 Orang Ini untuk Tetap Mengaji

20 Agustus 2017
|Disfira Ika

Kereta Rel Listrik atau KRL sudah jadi moda transportasi utama bagi hampir sebagian besar penduduk di daerah Jabodetabek. Karena terjangkau dan lebih efisien waktu, tidak heran jika kereta commuter ini seringkali penuh dan sesak setiap pagi dan sore hari. Pun sudah tidak sedikit banyak kejadian yang juga sering terjadi di dalam gerbong KRL yang padat sekali hiruk pikuknya.

Keriuhan yang terjadi di gerbong wanita mulai yang cekcok mulut hingga saling tampar, dan masih banyak lainnya. Tapi berbeda dengan orang-orang ini. Mereka lebih memilih untuk memanfaatkan waktunya sembari berdesakan dan sampai ke rumah untuk mengaji. Ah, sungguh bikin hati terenyuh dan adem jika melihatnya.

1. Saat gerbong sedang lengang, pria ini lebih memilih untuk membaca kitab daripada melamun

Saat orang-orang banyak yang memasang headset dan mendengarkan musik ketika sedang dalam perjalanan, pria ini lebih memilih untuk melakukan hal yang berbeda. Saat suasana gerbong cukup lengang dan longgar, dia lebih memilih untuk mengisi waktunya dengan membuka kitabnya. Lebih berfaedah juga daripada sekadar melamun juga, 'kan?

2. Walau hanya duduk di ujung kursi, wanita ini tetap melanjutkan kegiatan mengajinya

Karena padatnya penumpang, tidak jarang banyak yang berdiri ketika naik KRL. Sekalinya mendapat tempat duduk, mungkin hanya kebagian sedikit. Tapi, Mbak yang satu ini tetap melanjutkan kegiatan mengajinya. Ah, kalau seperti ini, calon istri idaman sekali deh.

3. Ngaji on the Train jadi sebuah kebiasaan yang baik juga, kok

Bahkan, salah satu akun netizen @arjvm3 memberi sebuah istilah baru untuk para penumpang KRL yang menyempatkan untuk mengaji, yaitu Ngaji on the Train.

4. Berdesak-desakkan bukan jadi halangan

Bahkan, ada yag mengabadikan salah satu wanita yang mengaji di KRL sejak tahun 2013 lalu. Wah, ternyata kebiasaan ini sudah bukan sebuah hal baru, ya.

5. Saat yang lain sibuk mengutak-atik handphone, wanita ini tidak terdistraksi

Sebuah kejadian yang dipotret dan tersebar di dunia maya tahun 2014 ini memberikan bukti 2 hal. Pertama, KRL sedari dulu memang disukai oleh banyak orang. Dua, dulu maupun sekarang, seramai apapun sekelilingmu, jika seseorang sudah niat untuk mengaji, tidak akan terdistraksi dengan sekitarannya yang sibuk dengan gadget-nya masing-masing.

6. Berdesakan tapi bapak ini tetap gigih untuk mengaji di KRL

Walau tidak terlihat wajahnya, Bapak yang satu ini tetap semangat mengaji di tengah orang-orang yang sama-sama berdesakan di KRL. Salut!

Jika seseorang sudah fokus terhadap sesuatu, tidak akan ada hal berat yang menghalanginya untuk terus melanjutkannya. Mengaji di dalam KRL yang sesak dan penuh orang pun, tidak jadi masalah. Semoga akan ada cerita lainnya di KRL yang membuat hati orang adem. Bukannya ribut-ribut melulu. Hehehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Disfira Ika
"A peach laying in bed of roses."
SHARES