Curhat Cuma Dikasih Uang Jajan Kuliah 1,5 Juta Seminggu, Netizen: Kok KZL Ya!

www.yukepo.com

Biasanya orang akan saling mengomentari unggahan di media sosial. Apalagi jika itu adalah unggahan yang menarik dan sedang heboh di dunia maya. Namun, kali ini cukup berbeda. Gara-gara sebuah unggahan di Twitter, netizen sampai dibuat kesal dan geregetan karena uang saku mingguan.

Pasalnya, cewek yang satu  ini menanyakan hal yang bikin gemas. Ia yang sepertinya akan tinggal di Semarang menanyakan apakah uang saku sebesar Rp 1,5 juta per minggu cukup untuk hidup disana. Karena katanya ia takut bakal kelaparan dengan uang saku kuliah yang hanya segitu. Duh, kok rasanya ingin mencubit gemas mbaknya ya.

twitter.com

Kehebohan ini berasal dari tweet seorang netizen bernama @munfess. Melalui akun Twitter pribadinya, ia membuat unggahan yang menanyakan tentang biaya hidup di kota Semarang. Sepertinya, ia yang bukan berasal dari Semarang ini akan tinggal di sana untuk sementara waktu untuk kuliah.

Makanya ia menanyakan hal ini karena takut kelaparan di kota tersebut. Dalam tweetnya ia menuliskan, “-rl guys back to kuliah lyf, masa aku seminggu cuma dijatah 1.5 jt di semarang. Kira kira cukup ga? takut kelaperan”.

www.julajuli.com

Entah niatnya beneran tanya atau hanya bercanda, tapi tweet yang diunggah pada hari Senin, 5 Februari 2018 ini langsung mendapat berbagai komentar dari netizen. Mereka banyak yang kesal dan geregetan dengan unggahan tersebut.

Pasalnya, uang sebesar Rp 1,5 juta di kota Semarang sudah banyak dan sangat cukup jika digunakan untuk makan selama seminggu. Bahkan akan sisa jika makannya normal dan bukan di restoran mahal setiap hari.

twitter.com

Melihat hal ini, netizen pun langsung berbondong-bondong menuliskan komentarnya. Ada yang menyindir dengan kalimat sarkas yang kocak seperti berikut ini.

@besokumlot: “biasanya gue sih seminggu 10 milyar jadi itu dikit banget sih parah”

@taokaenoy: “Gilss gue yg seminggu 5 milyar aja gacukup njirr sampe jd busung lapar nih, gimana lu yg cuma 1,5 juta nder, sejam di smrng langsung mati deh lu”

@koalanyasar:  “Wah 1,5 ngga cukup tuh soalnya kalo gue biasanya beli burjonya sekalian sama aa-nya”

@soucanth: “takut kelaperan...... hiyaaaa iyalah wong nyemilnya batubara minumnya pertamax”

@accountbingung: “Coba 1,5 jt buat beli bubur biar kamu bisa berenang diantara bubur”

 

Namun ada juga yang miris melihat tweet ini karena dia yang diberikan uang saku sebegitu banyak masih tidak bersyukur dengan keadaan.

@spacet00ns: “Demi tuhan nangis baca ketidakbersyukuran kamu nder”

@macchiatoez: “manusia gak bersyukur gini nih. gimana sama org yg penghasilannya 1,5jt sebulan. mau nampar onlen bisa gak ya”

Emang saat melihat tweetnya rasanya gemas-gemas pengen nampol ya. Tapi bisa jadi memang dia tidak tahu bahwa uang segitu sudah bisa dan sangat cukup buat hidup dan makan di Kota Semarang yang termasuk murah. Mungkin dia berasal dari daerah yang harga makanannya sangat mahal. Jadi takut tidak bisa hidup dengan uang segitu. Tapi ya seberapa nggak tahunya sama harga makanan di daerah sana, 'kan bisa searching dulu di internet. Iya, nggak?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bukan Saudara Kembarnya Jogger Pants, Apa Definisi Sweatpants Menurutmu? - Keepodotme

Bukan Saudara Kembarnya Jogger Pants, Apa Definisi Sweatpants Menurutmu? - Keepodotme

Kisah Pak Guru Budi yang Dianiaya Murid Hingga Tewas. Bikin Ikutan ’Mbrebes Mili’

Kisah Pak Guru Budi yang Dianiaya Murid Hingga Tewas. Bikin Ikutan ’Mbrebes Mili’

Kumpulan Destinasi Wisata Jepang Yang Anti Mainstream dan Jarang Dikunjungi Orang Indonesia - Keepodotme

Kumpulan Destinasi Wisata Jepang Yang Anti Mainstream dan Jarang Dikunjungi Orang Indonesia - Keepodotme

12 Bukti Betapa Pedasnya Mulut Netizen Indonesia. Kalau Dipikir, Bener Banget Sih!

12 Bukti Betapa Pedasnya Mulut Netizen Indonesia. Kalau Dipikir, Bener Banget Sih!

Inilah Lucunya Orang Indonesia. Masker Untuk Cowok Diboikot Karena Mengira Ada Hormon yang Bisa Membuat Jadi Homo - Keepodotme

Inilah Lucunya Orang Indonesia. Masker Untuk Cowok Diboikot Karena Mengira Ada Hormon yang Bisa Membuat Jadi Homo - Keepodotme

Gagal Romantis, 10 Quotes Ala Dilan Ini Direvisi sama Warganet. Bikin Ngakak Berjamaah

Gagal Romantis, 10 Quotes Ala Dilan Ini Direvisi sama Warganet. Bikin Ngakak Berjamaah

loading