Bela-belain Beli 48 Air Mineral Tengah Malam, Driver Ojek Online Justru Dibikin Rugi

19 Desember 2017
|Venanda

Sudah banyak kita dengar tentang kisah unik drama driver ojek online yang tersebar di media sosial. Ada yang membahagiakan, namun ada juga yang sedih. Bahkan tragis. Seperti kisah seorang driver ojek online berikut ini.

Udah dibela-belain membelikan 48 botol air mineral di tengah malam, ia justru menerima hal yang tidak mengenakkan. Driver ini justru merugi karena uang yang diberikan pelanggan ternyata kurang. Niat hati mencari rejeki, ia malah harus mengikhlaskan uang beberapa puluh ribu yang hilang entah kemana.

Kisah ini pertama kali diketahui dari twitter driver ojek online bernama Said. Melalui akun twitter pribadinya yang bernama @SaidAdhon, ia menceritakan kisah pilunya saat mendapat orderan dari salah satu pelanggan.

Dalam tweet yang diunggah pada tanggal 10 Desember 2017 lalu, ia menceritakan bahwa pada malam itu saat hujan deras, dirinya menerima orderan Go-Mart. Dalam catatan orderan tersebut, tertulis bahwa pelanggan memintanya membelikan air mineral 330 ml sebanyak 48 botol.

“Dalam keadaan hujan lebat tengah malem, dapet orderan go mart, bawa Aqua total 48 botol tanggung dengan plastik pake motor ke salah satu hotel ternama di jogja.”

Ia pun langsung menuju ke toko yang dimaksud dan membelikan pesanan tersebut. Tapi, saat sampai di tokonya, ternyata air mineral dengan ukuran itu tidak ada kardusnya. Ia pun menawarkan untuk ganti toko kepada pelanggannya. Namun karena dirasa terlalu lama kalau cari di toko yang lain, ia meminta Said untuk tetap membelikan di toko tersebut dan membawanya dengan plastik kresek saja.

Di tengah kondisi hujan lebat, ia bergegas menuju lokasi hotel tempat pelanggan tersebut berada. Sesampainya disana, ia harus berjalan dari pinggir jalan raya menuju lobi karena prosedur yang ada. Tak lama kemudian pelanggan yang memesan air mineral tersebut turun dari lantai dua. Ia memberikan uang pembayaran dalam keadaan terlipat-lipat. Karena terburu-buru, ia tidak sempat menghitungnya dan langsung pulang ke kos.

Sesampainya di kos, ia langsung menghitung uang yang diterimanya. Total yang harus dibayarkan pelanggan adalah Rp 178 ribu, namun yang ia terima hanya Rp 135 ribu saja. Merasa uangnya kurang, ia langsung menghubungi pelanggan tadi.

Tapi, menurut pelanggan tadi, ia sudah memberikan uang dengan jumlah yang pas bahkan lebih karena ditambah bonus. Said pun pasrah dengan jumlah uang yang kurang tersebut. Ia bahkan sempat berpikir positif, mengira-ngira bahwa uang tersebut jatuh saat ia ngebut naik motor.

Melihat hal ini, banyak netizen yang ikut prihatin dengan nasib Said. Mereka juga banyak yang mendoakan agar Said mendapat rejeki yang lebih dari itu. 

@Gyoucancallme: “Butuh bahu buat bersandar gak dek ?”

@intanchintyaD: “Semoga rezeki mas nya lancar. Kuliahnya cepat kelar. Dapat kerjaan yang diinginkan, ya”

@Ririndrianiii: “mas saiddd huhuhu semangat yaa InshaAllah rezeki gak akan ketuker kok :) sukses ya kuliah nya!!!”

@WantiZoe: “Semoga yg ngasih orderan baca ya.....”

Kasihan banget ya nasib driver ojek online ini. Berharap dapat uang dari pekerjaan ini, ia justru rugi beberapa puluh ribu. Memang tidak banyak jumlahnya, namun bagi dirinya yang masih mahasiswa, uang sejumlah itu sangat berarti. Semoga ada rejeki lainnya yang akan mengganti uang hilang tersebut. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
SHARES