Anjing Ini Dikurung 8 Jam di Mobil. Ini Kronologi Lengkap dan Kicauan Netizen #SelamatkanValent

04 Desember 2017
|Venanda
2.1 KSHARES

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan kisah anjing bernama Valent yang dikurung oleh pemiliknya selama lebih dari 8 jam di dalam mobil. Tanpa makan dan minum, anjing itu dibiarkan kepanasan di dalam mobil saat pemiliknya sedang asyik jalan-jalan di mall.

Hal ini diketahui dari unggahan serorang warganet yang peduli dengan nasib anjing yang diketahui diberi nama Valent. Dengan tagar #SelamatkanValent, ia menceritakan kisah anjing yang sangat menyedihkan ini. 

Awalnya, seorang warganet bernama Tommy membagikan informasi ini melalui akun Twitter pribadinya @tommyprabowo. Saat itu ia mengungkapkan bahwa merasa kasihan dan khawatir dengan nasib anjing yang sudah berada di dalam mobil selama berjam-jam. Ia menuliskan,

“ada Anjing jenis Maltese ditinggal di mobil Parkiran lantai 8 Grand Indo, dari sekitar jam 5 sore sampe jam 10 malam. INI GIMANA YA?? gongong terus dan pasti dehidrasi. udah lapor satpam sih..”

Ia sempat ingin memecah kaca mobil, namun karena mobil tersebut berada di area mall, ia dan satpam setempat berusaha mencari pemilik mobil melalui call center. Namun sayang, meskipun sudah dipanggil, pemiliknya belum juga menampakkan diri. Padahal saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 23.13 WIB. Anjing itu pun juga terlihat naik ke dashboard karena merasa kepanasan dan kehausan.

Sampai pukul 23.44 WIB, pemilik mobil belum juga diketahui keberadaannya. Karena merasa iba, Tommy berusaha memberi minum lewat celah mobil dibantu dengan semua satpam yang ada di mall tersebut. Ia pun terus menunggu kehadiran pemiliknya yang membuat anjing ini terkurung di dalam mobil selama berjam-jam.

Dan pada pukul 00.12 WIB dini hari, ia sudah tidak tahan lagi dan ingin memecahkan kaca mobil tersebut. Namun, hal ini dicegah oleh para satpam mengingat mobil tersebut berada di dalam mall.

Akhirnya, pada pukul 00:43 WIB, pemiliknya datang dan anjing yang diketahui bernama Valent ini berhasil keluar setelah 8 jam terkurung di dalam mobil. Tapi, reaksi pemiliknya setelah kejadian itu sungguh di luar dugaan. Ia justru marah kepada Tommy yang sudah khawatir dengan anjing tersebut. 

“00.43 nama Anjingnya Valent. sudah ada di pelukan saya, 8 jam dalam mobil tanpa makan minum, dengan statement awal pemilik “GUE GAK MINTA LO NEMENIN ANJING GUE, GUE GAK MINTA ELO NGITUNG 8 JAM” lanjut ceritanya besok ya teman-teman, lumayan lelah, hati remuk, batere abis”

Dalam hal ini yang paling membuat Tommy sedih bukan hanya karena anjing tersebut terkurung selama 8 jam, namun karena tahu bahwa Valent bersama pemilik yang seperti ini. Apalagi pemiliknya tanpa merasa bersalah justru marah-marah dengan Tommy dan orang-orang yang sudah khawatir dan peduli dengan anjingnya. 

“ini yang paling meremukkan hati saya, bukan perkara nungguin berjam-jam in case anjing itu pingsan atau apa, tapi.. ketika tau Valent bersama pemilik yang seperti ini, perjuangan dan cerita detil saya lanjutkan besok. terimakasih teman-teman sudah menjadi manusia yang punya hati.”

Dari pernyataan pemiliknya, Valent memang sudah biasa ditinggalkan di dalam mobil. Hal ini diungkapkan saat berdebat dengan Tommy malam itu.

“00.43 pemilik Valent dateng, parkiran udah kosong “Mbak yang punya mobil ini? Kenapa anjingnya ditinggalin?? dari sore loh..” l “iya saya baru kelar nonton, dan anjing saya udah biasa saya tinggal di Mobil..” ada urusan apa ya kak? #SelamatkanValent”

Dan ternyata benar, setelah kejadian di Mall Grand Indo, Valent kembali ditinggalkan di dalam mobil saat berada di Gandaria City. Hal ini diketahui dari unggahan warganet bernama @devinamalia. 

Melihat perlakuan pemiliknya kepada Valent, Tommy bersama Garda Satwa berencana memperjuangkan kebebasan Valent melalui jalur hukum. Memang sangat kasihan melihat anjing yang di kurung di dalam mobil ini. Apalagi tanpa makan dan minum serta ditinggalnya sampai 8 jam lebih.

Mungkin ini jadi peringatan bagi pemilik hewan untuk lebih peduli dan peka terhadap peliharaannya. Karena bagaimanapun juga mereka adalah makhluk hidup seperti kita yang bisa merasakan lapar dan haus. Semoga masalah ini segera mendapat jalan keluar.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
2.1 KSHARES