6 Media Sosial Ini Sempat Ngetren Banget, Sekarang Sepi Peminat. Kamu Masih Aktif?

22 Januari 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Sebelum Instagram menjadi raja media sosial seperti sekarang ini, atau Youtube yang terus bertambah pesat penggunanya, ada banyak media sosial yang telah lebih dulu merasakan kejayaan seperti yang kini dirasakan oleh dua media sosial tersebut.

Seiring perkembangan teknologi yang makin cepat, kebutuhan warganet semakin berkembang. Maka setiap media sosial harus terus memperbaharui fitur yang mereka miliki jika tidak ingin ditinggalkan oleh penggunanya.

Namun sayang, tidak semua media sosial mampu cepat merespon keinginan penggunanya sehingga kalah saing dengan media sosial baru. Seperti jejeran media sosial berikut ini yang kini semakin sepi peminat dan berkurang pengguna aktifnya. Wah, apa saja ya emangnya?

1. Foursquare

Foursquare adalah media sosial yang berfungsi nge-share location di mana kamu sekarang. Ini dulu buat pamer sedang nongkrong di tempat hitz mana sih kamu. Biasanya kalau lagi liburan, makan di restoran, atau mengunjungi tempat-tempat tertentu, orang-orang akan check-in lewat Foursquare ini. Tapi karena sekarang fitur share location ada di berbagai media sosial, Foursquare jadi ditinggalin sama penggunanya.

2. Twitter

Media sosial yang satu ini juga sempet ngehitz banget nih. Sebenernya, masih banyak kok para pengguna twitter yang masih aktif membuat tweet, mengunggah foto atau video, dan berkomunikasi dengan teman-temannya lewat mention di twitter.

Para selebriti, politikus, dan pablik figur lainnya juga masih banyak yang menggunakan twitter untuk mengupdate kegiatan mereka. Walaupun demikian, bisa dibilang pengguna Twitter udah nggak seramai dulu.

3. Snapchat

Snapchat pernah nge-hitz banget nih dengan filternya yang lucu abis! Tapi sejak Instagram punya fitur story dan juga menyediakan berbagai filter lucu, pengguna Snapchat jadi mulai menurun. Apalagi Snapchat ini memakan kapasitas memori dan RAM yang cukup gede, makin bikin penggunanya mengungsi ke yang lain.

4. Path

Walaupun masih lumayan banyak yang pake, path terbilang media sosial yang mulai sepi lho. Orang-orang udah gak getol lagi update-update lagi dengerin lagu apa, baca buku apa, hangout di mana, dan lain-lain. Karena fiturnya yang gitu-gitu aja, akhirnya path mulai ditinggalin deh sama penggunanya. 

5. Plurk

Plurk adalah media sosial yang sempet ngetren sebelum para penggunanya beralih ke Twitter. Nah, yang khas dari plurk adalah tampilan kronologisnya dan adanya fitur Karma yang semacam upvote gitu. Adanya fitur Karma inilah yang bikin para Plukers terus aktif. Tapi itu dulu ya, sekarang Plurk udah sepi banget penggunanya.

6. Ask.fm

Kalau kamu mau kepoin orang tanpa ketauan, kamu bisa banget nih pake Ask.fm. Ask.fm adalah media sosial yang digunakan dengan cara menyusun pertanyaan dan jawaban. Dulu sempet rame juga nih yang pakai media sosial ini, tapi sekarang penggunanya udah sepi. Mungkin karena bosen sama fitur-fiturnya yang gitu-gitu aja kali ya.

Itu dia jejeran media sosial yang kini semakin sepi karena ditinggalkan penggunanya. Tidak heran jika instagram terus menambah fitur yang sesuai dengan harapan penggunanya tentu agar tidak ditinggalkan warganet. Tapi kita lihat saja, sampai kapan instagram akan bertahan di puncak kejayaannya dan akankah datang media sosial baru membawa sebuah fitur baru yang unik dan menarik? Sekali lagi, kita tunggu saja!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES