Warganet Ini Ungkap Betapa Sulitnya Pekerjaan Cleaning Service Bioskop. Yuk Buka Mata!

09 Januari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Bagi kalian yang hobi nonton di bioskop, pasti sering membawa makanan dan minuman ke dalam. Kalian duduk di kursi yang nyaman dan menikmati tontonan sambil memakan popcorn. Setelah film selesai, kebanyakan orang dengan santainya meninggalkan ruangan tanpa membawa keluar sampah mereka.

Sadarkah dibalik kenyamananmu sebelumnya ada peran cleaning service di baliknya. Keberadaan mereka yang tidak tampak sering dianggap remeh.

Hingga akhirnya, seorang warganet bernama Chairunnisa Ibrahim mengungkapkan betapa beratnya tugas seorang cleaning service bioskop melalui Instagram Stories di Instagram @HelpThem

Saat menonton ke bioskop, ternyata ada keterlambatan. Filmnya seharusnya diputar pukul 15.05 tetapi penontonnya belum diperbolehkan  masuk padahal sudah pukul 15.15. Banyak penonton yang gelisah hingga akhirnya ia berinisiatif bertanya ke petugas. Ia justru diminta bertanya ke satpam dan cleaning servicenya. Setelah bertanya dengan pertanyaan yang sama, jawaban yang diperoleh cukup mengejutkan.

“Kami cuma berenam mbak di sini, dan penonton itu jajannya banyak, jadi sampahnya juga banyak. Biasa sampe popcornnya tumpah, minumnya tumpah, saosnya tumpah, terus banyak plastik yang nggak kelihatan sama satpam pas penonton masuk….”

Jawaban ini pun membuatnya berpikir betapa sulitnya tugas mereka. Memang benar, para penonton memang banyak membawa jajanan dari popcorn sampai es coklat. Setelah film berakhir, ia sengaja keluar lebih akhir. Dan keadaan ruangan bioskop pun hanya bisa membuat cleaning service geleng-geleng kepala. 

Chairunnisa pun mengimbau para penikmat film yang akan nonton di bioskop untuk tidak meremehkan mereka lagi. Membersihkan ruangan memang sudah menjadi tugas kita, tetapi jangan sampai ulah kita memberatkan pekerjaan meraka. Apalagi ujung-ujungnya merak disalahkan atas keterlambatan pemutaran film. Banyak ruangan yang harus mereka bersihkan. Setiap kali bertugas pun mereka harus menyelesaikannya dalam waktu singkat. 

Ungkapan Chairunnisa Ibrahim ini pun cukup menarik perhatian warganet. Apalagi capture-an cerita ini tersebar dari Instagram hingga Twitter. Banyak pula warganet yang juga turut melontarkan pendapatnya. Banyak yang sependapat tetapi banyak juga yang masih berpegang teguh bahwa semua adalah risiko pekerjaan mereka.

Membersihkan sampah para penonton di bioskop memang tugas cleaning service. Namun, tidak ada salahnya jika kita meringankan pekerjaan mereka dengan membawa keluar kembali bungkus makanan kalian. Apalagi kalau sampahnya plastik bekas gorengan yang harusnya nggak boleh di bawa ke dalam. Kembali ke diri masing-masing aja.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES