Video Call dengan Saaih Halilintar Harus Bayar 6 Jutaan, Netizen: Mending Beli yang Lain!

27 Maret 2018
|Venanda
0SHARES

Pernah dengar tentang Gen Halilintar? Keluarga yang memiliki kehidupan anti mainstream ini cukup terkenal di kalangan masyarakat. Pasangan suami istri Halilintar yang punya anak 11 ini dianggap menginspirasi dan sukses membesarkan anak-anaknya. Apalagi semuanya memiliki prestasi masing-masing dan sudah bisa menghasilkan uang di usia yang cukup muda.

Namun beberapa hari yang lalu, keluarga ini jadi sorotan netizen. Strategi pemasaran yang dilakukan keluarga ini dianggap terlalu berlebihan. Pasalnya mereka sempat mengunggah promo beli buku jutaan rupiah berhadiah video call dengan salah satu anaknya, Saaih Halilintar.

Hal ini pun jadi bahan pergunjingan netizen. Banyak yang merasa bahwa harga tersebut terlalu mahal hanya untuk bisa video call dengan mereka. Bahkan, mereka sampai membandingkan dengan uang yang jumlahnya hampir Rp 6 juta itu bisa untuk membeli barang yang lain.

Keluarga yang terkenal karena bisnisnya ini memang punya beberapa usaha, salah satunya adalah buku. Mungkin ingin mencoba strategi pemasaran yang berbeda, mereka pun membuat promo yang unik. Namun sayang, bukannya dipuji, cara pemasaran buku ini justru dihujat oleh netizen.

Dengan iming-iming bisa voice call dan video call dengan salah satu anaknya yang bernama Saaih Halilintar, pembeli harus membeli paket buku yang harganya jutaan rupiah. Diketahui bahwa 1 box buku yang ditawarkan harganya Rp 2.230.000,00 dan 3 box buku harganya Rp 5.950.000,00. Sehingga, jika ingin bertatap muka dengan Saaih Halilintar, maka kamu harus membeli paket buku yang harganya hampir Rp 6 jutaan.

Hal ini pun mendapat berbagai reaksi dari netizen. Kalau para fans-nya tentu sangat senang karena memiliki kesempatan untuk mendengar dan melihat wajah idolanya secara langsung meski hanya melalui telepon. Namun, bagi netizen lainnya, hal ini dianggap berlebihan. Mereka juga takut kalau fans Saaih yang kebanyakan adalah anak-anak remaja akan melakukan berbagai cara demi bisa membeli buku tersebut.

Beberapa di antaranya bahkan sampai mengatakan bahwa dengan uang sebanyak itu, lebih baik digunakan untuk membeli barang lainnya saja. Seperti yang diungkapkan oleh netizen berikut ini.

@nico_ino: “Hampir 6jt? Mending gw nyewa Ultramen buat nyelametin dunia”

@ajinologi: “Beli buku panduan ternak lele aja cma 8.500 .. Lebih berfaedah !!!”

@Adktama: “Duit 6jt mending buat traktir ngopi orang 1 divisi di warkop ampe muntah, minum lagi, muntah lagi juga masih sisa”

@haris96: “Dihh ogah banget, mending di tabung buat modal resepsi :v”

Melihat kehebohan ini keluarga gen halilintar pun akhirnya memberikan klarifikasi di akun Instagram mereka @genhalilintar. Mereka mengatakan bahwa buku tersebut sebenarnya ditujukan kepada para reseller-nya. Sehingga 1 box buku harganya mahal karena berisi 20 buku. Mereka memberikan hadiah berupa voice call dan video call juga sebagai bentuk apresiasi untuk para reseller yang telah mendukung mereka selama ini. Dan menurutnya, mereka memilih Saaih untuk melakukan video call karena kebetulan ia sedang ulang tahun.

Sebenarnya jika dipikir-pikir niat keluarga Halilintar ini baik karena mau memberikan apresiasi kepada para reseller-nya. Namun sepertinya mereka lupa kalau fans Saaih adalah anak remaja yang masih labil. Takutnya, hanya karena ingin berbincang dengan sang idola, para penggemarnya sampai melakukan hal nekat bahkan sampai memberatkan orangtuanya. Jadi mungkin lain kali kalau mau membuat promo bisa lebih mempertimbangan hal-hal seperti ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES