Udah Tahu Loudi? Orang Indonesia yang Jadi Idol Boygroup di Korea Selatan, Lho

26 September 2017
|Faizah Pratama
224SHARES

Nama idol grup 14U (One For You) memang belum setenar Super Junior ataupun EXO di Indonesia. 14U merupakan idol grup yang beranggotakan 14 orang yang akan debut pada tahun 2017 ini. Grup ini berada di bawah naungan BG Entertaiment. Sekitar bulan Mei lalu, para penggemar K-Pop di Indonesia heboh membicarakan salah satu member grup ini lantaran ia diketahui berasal dari Indonesia. Dia adalah Loudi atau dikenal juga dengan nama Jihoon. Nama sebenarnya adalah Edward Wen. Ia diketahui lahir dan dibesarkan di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta.

Edward meninggalkan Indonesia dan pindah ke Korea untuk melanjutkan pendidikan pada 2014 lalu. Berkiprah di dunia hiburan Korea Selatan, pemuda kelahiran Yogyakarta 13 April 1996 ini memang tidak disangka-sangka jika berasal dari Indonesia karen penampilannya sudah seperti orang Korea saja. Ada kabar pula bahwa dirinya sebenarnya orang Korea yang sudah lama tinggal di Indonesia dan telah kembali ke negaranya. Namun, hal itu tidak terkonfirmasi yang jelas Loudi memang mengaku orang Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia.

Selain membanggakan, Loudi pun jadi idola baru pecinta K-Pop tanah air. Mereka ramai-ramai kepoin medsos resmi 14U, demi bisa mencari tahu oppa ganteng yang ternyata dari Indonesia ini. Sebenarnya yang mana sih orangnya, kok bisa sampai seheboh itu, kita kepoin Instagram @14u.official juga yuk!

1. Ini dia Edward Wen atau Loudi yang katanya super ganteng. Aduh, oppa ganteng dari Jogja update pake Bahasa Jawa dong!

 

2. Perasaan bangga dan kagum pun disampaikan para K-popers Indonesia. Bang, senyummu mengalihkan duniaku!

3. Ini dia para member 14U. Yang mana sih yang namanya Loudi? Itu lho, oppa yang paling depan yang rambutnya hitam dan bermata besar

4. Ini dia bukti kalau Loudi emang orang Indoensia! Waktu ketemu salah satu blogger Korea yang besar di Indonesia, mereka ngobrol pakai Bahasa Indonesia, fasih lho!
5. Duh, masak Bahasa Indonesianya Loudi dibilang medok. Tetap semangat ya, berkarier di negeri orang

6. Ada yang abis ulang tahun nih April kemarin. Duh, para netizen malah menanti-nanti Loudi pulang kampung saat lebaran. Mungkin dia udah kerasan di sana!

 

7. Yang penasaran saat Loudi menyanyi dan menari, tonton video klip salah satu lagu 14U ini!

Pencapaian Edward Wen atau Loudi ini memang membanggakan. Akhirnya ada oppa ganteng yang ngerti  bahasa Indonesia. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
224SHARES