Teganya! Pengunjung Taman Safari Ini Bikin Instagram Story Sambil Cekoki Hewan dengan Minuman Keras

17 November 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Ada yang bilang kalau anak muda melakukan kenakalan adalah hal yang lumrah. Namun, baru-baru ini warganet dibuat geram dengan tingkah laku sekelompok anak muda yang tengah mengunjungi Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. Seolah tanpa berpikir, mereka mencekoki hewan-hewan yang mereka temui dengan minuman yang diduga mengandung alkohol. Gerombolan muda-mudi ini pun merekam kelakuan mereka sendiri dan diunggah dalam Instagram Story. 

Dalam video yang berhasil dihimpun oleh akun Instagram @doniherdaru, mereka terlihat tengah memberi makan segerombolan rusa dengan wortel. Salah seorang dari mereka pun mencekoki beberapa hewan dengan minuman keras botolan bertulis Anggur Merah Cap Orang Tua dengan kandungan alkohol sebesar 14 persen.

Seekor rusa pun lari tunggang langgang usai moncongnya tersiram minuman itu. Bahkan, mereka menyemprotkan minuman tersebut pada kuda nil yang tengah membuka mulutnya sambil berteriak “Jackpot!”. Suara tawa pun menggema tiap kali mereka berhasil memasukkan minuman ke mulut hewan tersebut. Terlihat, ada 3 hewan tidak bersalah yang menjadi korban lucu-lucuan mereka yakni, rusa, zebra, dan kuda nil. 

Video kelakuan tak bertanggung jawab ini pun menjadi viral. Banyak warganet yang akhirnya mengecam sekaligus menghujat kelakuan anak muda ini. Sudah tidak ada kata maklum lagi. Sebab, kenakalan ini sudah di luar batas.

@alifrizkybs “Hewan lho itu, hewan, belajar menghargai makhluk lain, jangan kira bumi cuma kita yang huni, jadi seenaknya.”

 @rafazahira “Perlu banget bikin petisi nih, ga tega liat hewannya, koq manusia kaya mereka lebih bodoh dan lebih bejad daripada hewan.” 

Dikutip dari @lambe_lamis, usai video tersebut viral, salah seorang pelaku dalam video tersebut pun mengunggah permintaan maaf di akun Instagram pribadinya. Ia mengaku sebagai perekam tindakan bodoh tersebut dan minta maaf sebesar-besarnya.

 

Dilansir dari Viva, pihak Taman Safari Indonesia telah melaporkan hal ini pada pihak berwajib. Bahkan mereka menegaskan tidak akan mencabut laporan meski pelaku telah meminta maaf. Mencekoki hewan dengan minuman keras, bukanlah hal yang pantas dilakukan dan jelas melanggar aturan. Pihak TSI telah melakukan upaya konservasi satwa tetapi justru hewan yang mereka rawat diperlakukan sedemikian jahat. 

Kejadian ini sungguh sangat disayangkan. Padahal sudah jelas bahwa pengunjung dilarang keras memberi makan hewan dengan selain sayuran. Bahkan pengunjung sangat dilarang membawa makanan apalagi mimuman keras ke area Taman Safari. Semoga ini jadi pelajaran berharga bagi muda-mudi lainnya agar tidak melakukan hal ceroboh yang justru akan merugikan diri sendiri, orang lain, dan makhluk hidup lainnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES