Sempat Bikin Emosi, 10 Meme Rendang Crispy Ini Berhasil Ademkan Perdebatan Dunia

07 April 2018
|Venanda
0SHARES

Beberapa waktu lalu, makanan khas Indonesia, rendang jadi perbincangan di kancah Internasional. Bukan karena rasanya yang mantap, tapi komentar juri Master Chef Inggris lah yang bikin banyak orang geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak, juri yang sudah perpengalaman di dunia kuliner ini mengatakan hal yang tak masuk akal. Ia bilang rendang yang dimasak seorang peserta tidak crispy atau renyah. Padahal, memang dari dulu resep rendang tidak pernah ada yang renyah. Rendang selalu bertekstur lembut dengan bumbu-bumbu yang kuat.

Tentu saja hal ini mengundang banyak komentar pedas dari netizen. Bukan hanya dari Indonesia tapi juga berbagai negara tetangga yang termasuk rumpun melayu, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Mereka beramai-ramai bikin meme kocak yang mengocok perut 

1. Chef yang mengatakan bahwa rendang itu crispy adalah Jon Torode da Gregg Wallace. Hal ini pun mengundang netizen bikin meme yang seperti ini

2. Saat itu mereka mengomentari kontestan berdarah Malaysia yang bernama Zaleha Kadir Olpin yang ayam rendangnya dirasa tidak crispy. Padahal rendang memang nggak crispy

3. Hal ini pun bikin banyak orang mempertanyakan komentar para juri itu. Sejak kapan rendang itu crispy?

4. Tak heran kalau banyak orang sampai bikin meme kocak tentang rendang. Seperti yang dibikin netizen Malaysia berikut ini
5. Bener juga nih. Udah nggak perlu ada kontes dangdut biar negara-negara di rumpun melayu bersatu. Cukup bilang “rendang crispy” aja semuanya udah bersatu

6. Menanyakan rendang kenapa tidak crispy sama saja dengan tanya kenapa sashimi tidak crispy. Karena memang makanan itu tidak renyah dari dulu

7. Biasanya sih negara ini sering berdebat dan berantem, tapi hanya dengan dua kata sakti semuanya jadi akur dan bersatu

8. Mungkin yang dimaksud rendang crispy oleh para juri adalah makanan ini

9. Gercep banget nih netizen. Baru aja isunya muncul, udah dibikin meme sinetron hidayahnya. Gokil!
10. Persatuan empat negara bisa terjadi karena satu pendapat yang sama, yaitu “Rendang tidak crispy”

Hebat banget ya rendang ini. Cuma karena komentar orang lain tentang teksturnya, bisa bikin empat negara yang biasanya nggak akur jadi kompak banget. Memang benar kalau di setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Dari kejadian komentar rendang crispy jadi bikin netizen di rumpun melayu jadi sehati. Terbaiklah pokoknya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES