Sekilas Lucu, Tapi Video Ayah Menyeberangi Sungai Bersama Anaknya Ini Bikin Sedih

06 Oktober 2017
|Venanda
Instagram
0SHARES

Kalau disuruh menyebutkan sosok paling penting dalam hidup, biasanya kebanyakan orang akan menyebutkan nama ibu. Mengingat beliau adalah orang yang melahirkan dan merawat kita sampai dewasa, sosok ibu jadi sangat melekat di hati. Namun, apakah pengorbanan ayah tidak lebih besar dari ibu? Mungkin beberapa dari kita lupa betapa besar kasih sayang dan pengorbanan seorang ayah ketika menyeberangi sungai ini.

Kamu mungkin bisa tertawa, tapi usaha dan cerita di baliknya bisa bikin kamu mewek. Semoga kisah ini bisa membuatmu ingat dan menghargai perjuangan ayahmu, ya.

Seorang ayah di Desa Lang Sam, Provinsi Dien Bien, Vietnam Utara, terlihat sedang membungkus anaknya dengan plastik besar bening sambil menyeberang sungai setiap hari. Saat melihat video ini mungkin kita bertanya-tanya kenapa sang ayah melakukan hal tersebut. Mungkin terlihat tega, namun setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata alasannya sangat menyedihkan.

Video yang sempat viral di media sosial ini berhasil membuat banyak orang terenyuh dan terharu. Kisah ayah yang setiap hari harus menyebrangi sungai berarus deras sambil membawa anaknya ini langsung jadi perbincangan publik. Ia melakukan hal ini bukan karena tega dan ingin membuang anaknya, tapi karena keadaan memaksanya demikian.

Kondisi desa Lang Sam yang rawan banjir membuat ayah ini harus mengantar anaknya ke sekolah. Apalagi tidak ada jembatan yang menghubungakan antara rumah dan sekolah. Jadi jika banjir datang anak-anak otomatis tidak dapat berangkat ke sekolah.

Tapi, semangat ayah dan anak ini sungguh luar biasa. Meskipun banjir membuat debit air sungai semakin deras dan menyulitkan untuk menyebrang, ia tetap berusaha mengantarkan anaknya sampai ke seberang sungai. Dengan bermodalkan plastik bening besar, ia berhasil menyeberangkan anaknya tanpa kebasahan.

Setelah anaknya masuk ke dalam tas plastik, ia menggenggam erat dan berjalan menuju seberang sungai. Tanpa gentar ia terus berjalan maju meski arus semakin deras dan dalam. Namun, demi keselamatan anaknya sampai seberang sungai untuk sekolah, ayah ini rela mempertaruhkan nyawa. 

Kisah ini menyadarkan kita betapa besarnya pengorbanan seorang ayah yang setiap hari harus menyeberangi sungai bersama buah hatinya untuk sekolah. Demi keluarga dan anak-anaknya, ia rela melakukan segala cara meskipun nyawa taruhannya. Semoga semua ayah didunia ini selalu sehat dan bisa terus membahagiakan keluarganya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES