Sedih! Ini Akhir Kisah dan Perjuangan Lolyta Agustina Melawan Kanker Tulang Langkanya

19 Oktober 2017
|Venanda
0SHARES

Masih ingat dengan sosok Lolyta Agustina? Gadis pejuang kanker tulang langka yang sempat viral di media sosial karena perjuangannya yang sangat gigih, kini datang berita duka. Lolyta dikabarkan telah meninggal dunia, kabar ini disampaikan oleh keluarganya beberapa hari yang lalu.

Perjuangannya untuk melawan kanker langka tampaknya telah usai. Hal ini pun membuat banyak orang bersedih sekaligus merasa kehilangan.

Perjuangannya yang tidak gentar untuk melawan kankernya yang sangat menginspirasi banyak kalangan. Berawal dari curhatannya di Instagram, ia jadi dikenal oleh banyak orang. Saat itu pada akhir tahun 2016, ia meminta bantuan warganet untuk memberinya info obat Dachiony untuk kemoterapi. Melalui akun instagram pribadinya !lolytagstna, ia membagikan sebuah video yang mengungkapkan hal tersebut.

Aku lagi membutuhkan obat kemo. Di apotek sini kosong dan mamahku udah nyoba ke sana-ke sini juga nggak ada nama obat kemonya Dachiony. Yang nemuin obatnya, kasih tahu aku yaaaa," tulis Lolyta pada unggahannya tanggal 19 Desember 2016. 

Sontak hal ini langsung viral dan dibagikan oleh banyak orang. Beberapa pihak juga tertarik untuk membantu penggalangan dana demi kesembuhan Lolyta. Karena kisahnya yang sangat viral, sederet artis juga pernah menjenguk Loly sebagai bentuk dukungan kepada gadis 20 tahun ini.

Usut punya usut, awal mula Loly terkena penyakit kanker langka bernama Sarkoma Ewing ini adalah karena luka di kakinya meradang. Luka yang ia dapatkan setelah terjatuh dari motor ini tidak mengering, tapi justru semakin parah hingga membuatnya kehilangan kakinya. Ia pun harus merelakan kakinya diamputasi dan menjalani kemoterapi untuk kesembuhannya.

Meskipun berjuang melawan penyakit langka ini, ia tidak patah semangat dan tetap aktif di media sosial. Loly terlihat ceria dan selalu tersenyum di beberapa unggahan yang ada di akun Instagramnya. Ia bahkan masih berdandan dan menerima endorse barang dari beberapa online shop.

Namun, sayangnya kanker yang diderita Loly juga makin beringas. Meski kakinya sudah diamputasi, kankernya sudah merambah sampai ke paru-paru. Loly pernah mengunggah foto saat ia merasa kesulitan bernafas dan harus kembali terbaring di rumah sakit karena penyakitnya ini. 

Setelah berjuang selama hampir satu tahun, rasa sakit yang dialami Loly akhirnya berakhir sudah dan ia tenang di sana. Kabar ini pertama kali di umumkan oleh keluarganya melalui akun instagram pribadi Lolyta pada tanggal 17 Oktober 2017.

“Assalamualaikum, sekali lagi kami pihak keluarga Almarhumah Lolyta Agestina Sari mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan, doa, dan segala bentuk bantuan teman-teman sekalian. Lolyta dimakamkan siang tadi di TPU Duri Kepa. Sekiranya apabila semasa hidup Almarhumah pernah berbuat salah kepada teman-teman, tolong dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Semoga apa yang telah beliau lewati selama ini, sakit yang beliau rasakan selama ini sebagai penghapus doanya. Semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di Surga-Nya. Semoga kelak kita dapat berkumpul kembali di Surga-Nya. Aamiin allahumma aamiin." 

Kini kisah gadis periang yang gigih melawan kanker ini harus berakhir. Selamat jalan Lolyta Agustina. Semoga semangatmu dalam berjuang melawan kanker dapat menginspirasi pejuang kanker lainnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES