Ramai Akun Ajakan Nikah Muda di Instagram. Apa Cewek Sekarang Ngebet Banget Dinikahi?

22 Agustus 2017
|Venanda
47SHARES

Instagram memang salah satu media sosial yang sangat digemari di Indonesia. Dengan berbagi foto dan video, nggak heran bisa mencuri hati penggunanya. Bahkan, tidak hanya foto biasa yang dibagikan, tapi juga promosi berbagai akun online shop, selebgram, dan akun lainnya. Karena memang ‘visual speaks louder’ yang artinya gambar lebih dapat menyampaikan makna dengan lebih baik dan persuasif daripada kata-kata.

Nah, selain online shop dan selebgram, ternyata Instagram juga diramaikan oleh beberapa akun informasi yang menyuarakan suatu topik tertentu. Salah satu yang sedang ramai di Instagram adalah akun ajakan menikah muda. Akun yang biasanya bertujuan mengajak anak muda usia 20an awal untuk segera menikah ini banyak di temui di Instagram. Sebagian besar sih berupa ungkapan hati cewek yang ingin segera menikah. Hal ini memunculkan sebuah pertanyaan, ‘apakah cewek sekarang ngebet banget minta dinikahi’?

1. Kalau mengetik kata ‘nikahmuda’ di pencarian Instagram, bisa kamu temukan banyak sekali akun ajakan untuk menikah di usia muda.

Sekarang ini banyak sekali kita jumpai berbagai macam akun ajakan untuk segera nikah di Instagram. Coba aja search kata nikah muda di kolom pencarian. Pasti akan banyak ditemukan akun ataupun tagar tentang nikah muda. Jumlahnya posting-an dengan tagar #nikahmuda bisa mencapai 95.917 dan puluhan akun yang mengajak nikah muda.

2. Biasanya di bio Instagram-nya, berisi ajakan untuk segera menikah di usia muda

Akun-akun ajakan nikah muda ini biasanya mencantumkan kata-kata ajakan untuk segera menikah di usia muda. Seperti motivasi untuk segera menemukan pendamping idaman dan segera menikah. Bahkan, jumlah followers-nya sudah cukup banyak, lho.

3. Nah, ini salah satu ajakan menikah muda dalam akun tersebut

Biasanya, ajakan ini berupa motivasi untuk segera menikah. Seperti menikah akan membawa banyak kebahagiaan dan bisa membawa banyak kebaikan. Hal ini biasanya akan membuat cewek-cewek baper dan ingin segera menemukan jodohnya.

4. Sepertinya kebanyakan akun ini berupa ajakan nikah dari para cewek-cewek. Nah. Pertanyaanya, apa kebanyakan cewek sudah ngebet banget menikah? Atau para cowok yang kurang peka dengan kode?

Kebanyakan unggahan dari berbagai akun ajakan nikah ini biasanya berdasarkan sudut pandang cewek. Hal ini jadi menimbulkan sebuah pertanyaan, apakah memang kebanyakan cewek sudah kepingin banget nikah muda? Atau si cowok yang nggak segera peka makanya, semakin ramai ajakan nikah muda di Instagram.

Mari kita pikirkan kemungkinan lain yang bisa saja terjadi. Jika si cowok belum peka mungkin karena ia belum merasa bisa bertanggung jawab atas dirimu. Bisa saja ia sedang mengumpulkan tabungan untuk meminangmu. Kalau pasanganmu sama-sama usia awal dua puluhan, ia mungkin sedang mengawali karir sehingga tabungannya belum cukup untuk menikah denganmu. Sabar saja. Jodoh pasti bertemu kok. Hehehe.

5. Tapi ladies, kalau benar-benar diajakin nikah, apakah kamu sudah benar-benar siap?

Menikah itu tidak hanya masalah meresmikan hubungan dengan pasanganmu. Tapi juga ada tanggung jawab untuk membangun sebuah keluarga yang akan melahirkan para penerus bangsa. Sebagai wanita, tentu sah-sah saja untuk ingin segera menikah. Sekarang siapa sih cewek yang nggak mau segera menikah? Tapi apakah sudah siap dengan tanggung jawab menyandang status sebagai seorang istri? 

Seorang cewek yang sudah berubah status dari lajang menjadi menikah tentu akan bertambah tanggung jawab yang akan diembannya. Bukan hanya untuk diri sendiri dan keluarga, tapi juga bertanggung jawab terhadap suami dan keluarganya.

Jadi, apakah para cewek-cewek sudah siap kalau beneran diajak nikah muda?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
47SHARES