Pembeli yang Ributkan Resi Ini Bikin Emosi Sendiri. Netizen: Ku Ingin Marah, Melampiaskan~

16 April 2018
|Venanda
0SHARES

Kejadian dalam dunia online shop sepertinya tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Hampir setiap hari, ada saja unggahan kocak tentang penjual atau pembeli online shop yang sedang melakukan transaksi. Mulai dari pembeli yang minta barang aneh-aneh, hingga mereka yang tidak paham tentang istilah online shop.

Seperti cerita berikut ini. Cuma gara-gara tidak diberi resi, orang ini marah-marah kepada penjualnya. Padahal barang yang sudah dipesan sudah sampai rumahnya.

Bukannya senang, ia justru tetap ngeyel minta resi dan menuduh penjual tersebut seorang penipu. Duh, maunya apa sih orang ini?

Hal ini diunggah oleh sebuah akun Instagram @drama.olshop. Dalam unggahannya, akun ini memperlihatkan percakapan penjual dan pembeli tersebut yang bikin netizen kesal. Awalnya, pembeli ini menghubungi sang penjual untuk menanyakan bagaimana cara jualannya. Ia merasa bingung karena tidak diberikan resi setelah selesai melakukan transaksi. Padahal ia sudah order beberapa hari lalu.

Penjual ini pun langsung menanggapi dan meminta maaf karena lupa memberikan nomor resinya. Ia juga memastikan bahwa barang sudah dikirim dan diperkirakan akan tiba di hari tersebut atau besoknya.

Lucunya, ternyata baju yang dipesan sudah sampai. Tapi, ia hanya bingung kenapa bisa bajunya sudah sampai padahal belum diberi resi. Padahal menurutnya peraturan online shop itu pembeli diberi resi baru nunggu barang.

Mendengar pernyataan dari pembelinya, penjual ini pun bingung. Kok bisa pembeli ini kukuh meminta resi padahal barangnya sudah sampai. Terlebih tidak ada yang salah dengan barangnya. Ia pun menjelaskan bahwa lebih penting barang sudah sampai daripada diberikan resi.

Bukannya paham, pembeli ini justru menuduh penjual tersebut menipunya karena tidak memberikan resi terlebih dahulu. Dan parahnya, ia sampai mengancam akan menyebarkan kejadian ini di Facebook. Padahal kalau diperhatikan, yang salah paham adalah pembeli tersebut.

Melihat hal tersebut, banyak netizen yang ikutan emosi. Mereka gemas dengan pembeli yang justru lebih menginginkan resi daripada barang itu sendiri. Namun ada juga yang menyalahkan penjualnya karena tidak menjelaskan fungsi resi itu sendiri, sehingga pembelinya semakin tidak paham.

@devrisya_ng: “Yaudah sih gausah diladenin, nanti kalo di share juga dia malu sendiri. Ngakak online!”

@fira.aulia21: “jadi mbak itu sebenernya beli baju ato resi?”

@adrahayuu: “THE REAL "KU INGIN MARAH MELAMPIASKAN"

@nind92: “Si mbaknya juga ga jelasin detail sih resi tuh buat apaan, cm bilg yg penting barang sudah dtg trus ikut emosi pula”

Emang unik-unik banget ya pembeli online shop itu. Ada yang kalem-kalem aja, tapi ada juga yang bikin mengelus dada seperti ini. Mungkin edukasi tentang berbagai istilah dalam dunia jual beli online harus diberikan agar mereka paham dan tidak terjadi hal semacam ini. Daripada kesal dengan tingkah mereka, lebih baik penjual menjelaskanya lebih dulu, 'kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES