Patah Hati, Pratiwi Penjual Jamu Cantik yang Viral Ternyata Udah Punya Calon Suami

27 Februari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Sosok penjual jamu cantik sudah beberapa kali menggegerkan dunia maya. Beberapa waktu lalu, kembali viral gadis cantik yang menjajakan jamu gendong. Dialah Pratiwi Safarina remaja berparas manis asal Wonogiri. Usianya baru 16 tahun, tetapi dia tidak malu mencari rezeki yang halal lewat berjualan jamu.

Sebenarnya, Pratiwi sudah lulus SMP tetapi orang juanya tidak memiliki biaya untuk menyekolahkannya hingga bangku SMA. Jadilah ia memilih menekuni profesinya sekarang. 

Dari Wonogiri, Pratiwi merantau ke Bogor mengikuti orangtuanya dan kakaknya. Ia pun sudah enam bulan berjualan jamu dengan berkeliling di daerah Jonggol, Bogor. Rasa was-was pun pernah menyergapinya tetapi lama-kelamaan ia mulai terbiasa. Ia biasa berjualan siang hari karena ia harus menjaga anak kakaknya pagi harinya. 

Ketertarikannya berjualan jamu bermula saat ia melihat rekan-rekannya memperoleh hasil yang menggiurkan dari berjualan jamu. Luar biasanya, Pratiwi mampu meracik jamu sendiri tanpa bantuan orangtuanya. Seperti jamu tradisional pada umumnya, ia mampu membuat jamu kunir hingga beras kencur. Langganan Pratiwi pun sudah banyak, terkadang dagangannya ludes terjual. Hingga dalam sehari ia bisa memperoleh penghasilan 100 ribu. Ia pun ingin memiliki pengalaman bekerja sebelum menikah kelak. 

Sosoknya yang begitu manis memang menarik perhatian warganet. Sayangnya, gadis kelahira 2 Mei 2001 ini sudah punya tambatan hati. Diketahui dari akun Instagramnya @pratiwi_safarina0205, ia sering membagikan kedekatannya dengan seorang pemuda. Salah satunya foto saat memakai baju kembaran ini. Pratiwi tampak tersenyum saat dipangku oleh pemuda itu. Kabarnya, Pratiwi bercita-cita membuka usaha kios bersama pria idamannya itu di kampung halamannya.

Di unggahan lainnya, ia mengunggah foto bersama ayah, ibu, dan saudaranya. Ia juga menyertakan caption yang mengisyaratkan bahwa ia akan segera menikah.

“Nggak lama lagi udah ngak satu keluarga. Tapi udah jadi 2 keluarga,” tulisnya beserta foto yang diunggah pada 17 Desember 2017 silam. 

Fakta bahwa Pratiwi Safarina sudah memiliki calon suami pun menuai tanggapan beragam dari warganet. Mereka tentu tidak menyangka, gadis cantik yang masih di bawah umur ini sudah akan menikah. Patah hati, deh!

@Ihsanrafliansyah, “Seumuran sama saya nih, kampung juga sama wonogiri????otw halalin????”

@purna_adja “Mau nanya neng gelis kira2 kpn putus ama pacar y”

Walau putus sekolah, Pratiwi Safarina tetap tidak putus asa. Ia mampu menemukan kegiatan positif dengan berjualan jamu. Jarang ada gadis seusianya yang mampu mandiri sepertinya. Apalagi di usia semuda itu, ia sudah berpikir panjang untuk menempuh kehidupan pernikahan. Tunggu cukup umur dulu, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES