Ngomongnya Medok, 5 YouTubers dan Selebgram Ini Terkenal Karena Logat Jawanya yang Kental

02 Februari 2018
|Faizah Pratama

Media sosial saat ini menjadi begitu digemari oleh banyak kalangan. Dari yang muda sampai yang tua, turut tergoda asiknya bermedia sosial. Contohnya YouTube dan Instagram. Namun, baru beberapa tahun belakangan kedua media sosial ini menjadi begitu digandrungi hingga melahirkan banyak YouTubers dan Selebgram. Bukan hanya soal eksistesi, fakta bahwa media sosial juga bisa menghasilkan uang menjadi daya tarik tersendiri.

Hasilnya, banyak yang berlomba-lomba membuat konten menarik. Penampilan menawan dan gaya bicara yang komunikatif pun jadi andalan. Beda dari yang lain, YouTubers dan selebgram berikut ini berhasil mencuri perhatian dengan logat Jawa medoknya. Wah, pasti gokil, nih! Langsung kepo-in aja, yuk!

1. Bayu Skak

Penampilannya biasanya saja, tetapi gaya bicara berlogat Jawanya mengocok perut. Pemuda 25 tahun ini menjadi salah satu YouTubers paling top se-Indonesia Raya. Pada September 2017 lalu, YouTubers asal Malang ini meraih penghargaan Gold Button dari YouTube Indonesia. Berarti, Bayu Skak sudah memperoleh 1 juta subscribers di channel YouTube-nya.

2. Devina Aureel

Karena gaya bicaranya yang menggunakan bahasa Jawa, gadis asal Malang ini sampai dijuluki Bidadari Medok. Parasnya memang cantik, tetapi tingkahnya konyol abis. Namun, inilah yang menjadikan Devina begitu menghibur. Devina Aureel lebih dulu eksis sebagai selebgram. Ia juga muncul dalam video sejumlah YouTubers. Namun, kini ia sudah memiliki channel YouTube sendiri. 

3. D'Kadoor

tuhh kannn . bener gak guys..?????#tagtemenkalian

Sebuah kiriman dibagikan oleh kadeer (YAYUK'S MOM) (@d_kadoor) pada

Berwajah tampan khas Arab bisa jadi modal menjadi selebgram hits. Tapi D'Kadoor atau yang bernama asli Kadir Bachdim justru memilih jalan ketenaran dengan cara kocak. Kadir sering mengunggah konten-konten lucu diselipi bahasa Jawa di akun Instagram-nya.

4. Jang Hansol

Pria bermata sipit ini memang orang Korea Selatan asli. Namun , ia begitu fasih berbahasa Indonesia dan Bahasa Jawa logat Malang. Rupanya ia memang sudah lama tinggal di Indonesia tepatnya selama 16 tahun di Malang, Jawa Timur. Jang Hansol ini bukan hanya nge-vlog, ia juga menyelipkan budaya-budaya Indonesia dalam video-nya. 

5. Riri Ruru

Ruru Riri ini memiliki paras cantik tetapi tingkah lakunya kocak abis. Ia sering mengunggah video lucu yang berisi ocehannya dalam bahasa Jawa di Instagram-nya. Isinya pun bermacam-macam. Mulai dari nyinyiran sampai tips-tips gokil. 

Nggak pingin tampil ganteng atau cantik, para pegita media sosial ini justru eksis dengan tingkah kocaknya. Khusus untuk Jang Hansol salut banget ada orang Korea Selatan yang fasih banget berbahasa Jawa. Wah, keren abis deh mereka tetap bangga dengan logat medoknya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES