Nggak Punya TongToll, Pria Ini Bayar E-Toll Pakai Raket Nyamuk. Ada-ada Aja!

12 Oktober 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Sejak September lalu, pembayaran uang tol mulai diwajibkan menggunakan transaksi elektronik. Para pengendara pun dihimbau untuk mengganti pembayaran menggunakan E-Toll Card. Sistem ini sebenarnya diharapkan dapat mengurangi kemacetan di gerbang tol yang selama ini terjadi. Namun, bukan berarti penerapan sistem ini tidak jadi masalah.

Beberapa pengendara merasa posisi sensor E-Toll terlalu jauh sehingga sulit digapai. Cukup merepotkan, apalagi jika harus turun hanya untuk menempelkan kartu E-Toll pada mesin.  Tentu hal tersebut juga cukup menyita waktu. Bukannya makin praktis, malah ribet dan tambah bikin macet antrean. 

Mungkin karena kegundahan itu, pengendara mobil ini jadi punya solusi kocak untuk mengatasinya. Berbekal sebuah raket nyamuk listrik, pria ini dengan santainya membuka kaca mobilnya saat memasuki gerbang tol. Ia menempelkan raket nyamuk di tanganya ke mesin E-Toll. Bukan untuk menangkap nyamuk, rupanya ia telah menempelkan kartu E-Toll miliknya ke raket itu. Cara kocak ini memang cukup efektif, karena pengendara tak repot menjulurkan tangan terlalu jauh. 

Video yang sepertinya direkam oleh kawan si pengendara mobil. Ia pun membagikan kreativitas kocaknya ini ke Instagram pribadinya dengan akun @antontjitro. Video yang diunggah tiga hari yang lalu, ini pun telah ditonton 4.467 kali. Tak sedikit pula warganet yang dibuat ngakak sekaligus memberikan pujian dari ide pemilik akun @antotjitro ini. Bahkan warganet pun menganggap ide laki-laki itu sudah selevel dengan kejeniusan Einstein. Ada-ada aja ya.

Sebenarnya, alat super kreatif pernah diciptakan untuk mengatasi masalah ini. TongToll atau tongkat kartu E-Toll pun tercipta di antara kegundahan para pengendara mobil. Alat ini berbentuk seperti raket elastis yang biasanya digunakan untuk memukul nyamuk atau lalat. Pada bagian atasnya pun, diberi tempat untuk memasang kartu E-Toll. TongToll pun telah diperjualbelikan secara online. Tampaknya pemilik akun @antotjitro belum punya alat ini jadi dia menggunakan raket nyamuk itu atau dia memang ingin berinovasi sendiri, biar lebih greget!

Ada-ada saja ya, kelakuan para pengendara mobil saat pakai E-Toll. Namun, kreativitas mereka memang patut diacungi jempol. Kerepotan menggunakan kartu E-Toll memang cukup sepele, tetapi kalau tidak diatasi bisa bikin susah juga.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES