Nggak Lusuh, Abang Bakso Ini Justru Jualan Pakai Setelan Rapi Bak Eksekutif Muda

07 Maret 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Penjual bakso pada umumnya berpenampilan sederhana dengan kaos oblong, sandal jepit, dan handuk di leher. Kesannya memang lusuh tetapi gaya seperti itu memang memudahkan mereka dalam bekerja. Abang tukang bakso akan bergerak bebas untuk mendorong gerobak dan melayani pelanggannya.

Namun, abang tukang bakso yang satu ini berbeda dari yang lainnya. Ia justru berpenampilan rapi bak karyawan bank. Waduh, apa nggak gerah, tuh?

Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, tukang bakso tersebut bernama Rinto. Saat berjualan. ia mengenakan setelan kemeja putih, celana hitam, dasi, dan tidak ketinggalan sepatu pantofel hitam yang mengilat. Terkadang, Rinto juga mengenakan rompi untuk menambah sempurna penampilannya. Ia pun tampak gagah saat berpose di samping gerobaknya. Sehari-hari ia berjualan di Jalan Tanggul Patompo Kelurahan Balang Baru, Makassar.

Dari foto yang beredar, Rinto menjual baksonya dari siang sampai malam hari. Ia pun menyediakan kursi kayu untuk para pembeli yang ingin menyantap baksonya di tempat. Bukan cuma penampilannya, sikapnya yang ramah membuat tukang bakso yang satu ini begitu disukai pelanggan. Bakso yang diraciknya pun tergolong murah. Hanya dengan Rp 5 ribu saja, langsung bisa menikmati Bakso Mas Rinto. Harganya memang murah tetapi bakso buatannya dikenal enak. Kuahnya terlihat khas dan ia pun menyediakan potongan jeruk nipis untuk menambah cita rasa baksonya.

Bukan baksonya yang laris, Mas Rinto di Makassar ini juga laris dimintai foto bareng oleh para pembelinya. Banyak orang yang merasa bangga bisa mencicipi bakso dan berfoto dengan tukang bakso berpenampilan unik ini.

Sejak diunggah oleh akun @makassar_iinfo pada Sabtu (4/3) lalu, Rinto pun menjadi perbincangan hangat warganet. Keberadaan Tukang Bakso bersetelan rapi ini pun mengundang reaksi positif dari warganet. Beberapa justru ingin mencicipi Bakso Mas Rinto ini.

@hollagangs: “Dimana menjual itu penasaran ku mau coba baksonya?”

@popeyeadhy: “Exsekutif muda”

@wanazizah17: “Pengusaha bakso”

Penampilannya memang unik tetapi justru itulah yang menjadi daya tariknya. Baksonya murah dan enak, ditambah lagi penjualnya berpakaian rapi. Makin senang yang beli bakso di sana. Meski pakaiannya rapi, Rinto pun sangat gesit meracik bakso dan melayani para pelannggannya. Sekarang jualan pakai setelan bos, mudah-mudahan besok beneran jadi bos bakso!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES