Nggak Cuma Artis, 7 Selebgram Ini Juga Pernah Bikin Sensasi Demi Popularitas

15 April 2018
|Venanda

Mau jadi orang terkenal? Sekarang tidak perlu repot-repot berkareir jadi artis terlebih dahulu. Hanya dengan memiliki followers yang banyak di Instagram, maka namamu akan dikenal banyak orang. Apalagi kalau ditambah dengan sensasi dan skandal seperti beberapa selebgram berikut ini.

Miris sih. Bukannya memberi pengaruh positif, mereka justru membuat konten kontroversial demi menaikkan popularitasnya. Bahkan sampai ada yang dipanggil KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) karena dianggap sudah kebablasan.

1. Awkarin

Siapa yang tak kenal Awkarin? Salah satu selebgram kontroversial ini memang populer di kalangan anak muda. Sosoknya yang penuh sensasi mulai booming setelah video curhatannya tentang sang mantan, Gaga, viral pada pertengahan 2016 lalu. Sejak saat itu, namanya semakin dikenal banyak orang. Terlebih setelah berkolaborasi dengan rapper Young Lex, namanya semakin populer dan followers-nya juga bertambah banyak.

Gaya hidupnya yang dianggap terlalu bebas, membuat sosoknya terkesan negatif. Namun kini Awkarin mulai mengubah image-nya menjadi lebih positif. Ia lebih fokus untuk menjadi influencer bagi anak muda untuk mandiri dan mendapatkan penghasilan sendiri.

2. Atta Halilintar

Salah satu anak dari Gen Halilintar ini belakangan jadi sorotan setelah fan service yang dilakukannya dianggap kurang bijak. Diketahui bahwa Atta adalah selebgram yang cukup terkenal dan memiliki banyak fans. Sehingga tak jarang ia memberikan fan service untuk membahagiakan penggemarnya. Namun saat itu, cara yang dilakukannya dianggap kurang tepat. Dengan iming-iming akan ditelepon secara pribadi, Atta meminta followersnya menuliskan nomor telepon yang bisa dihubungi di kolom komentar.

Tentu saja penggemarnya yang masih dibawah umur langsung berbondong-bondong menuliskan nomor teleponnya. Padahal ada bahaya yang mengintai saat menuliskan nomor telepon tersebut. Bisa jadi orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkannya nomor telepon tersebut untuk kepentingan pribadi. Tak heran kalau netizen sangat mengecam perbuatannya.

3. Ria Ricis

Adik bungsu dari Oki Setiana Dewi ini memang sudah lama terkenal di Instagram. Kontennya yang lucu-lucu membuat sosoknya jadi idola banyak orang. Namun sayang, beberapa waktu lalu ia sempat melakukan hal yang bikin aktivis lingkungan angkat bicara. Pasalnya, Ricis yang memang suka mengoleksi squishy, pernah membuat video tentang membuang koleksinya ke toilet dan laut.

Meski katanya itu hanya bohongan karena akhirnya squishy-nya diambil kembali. Tapi netizen beranggapan bahwa video itu bisa memengaruhi followers-nya yang kebanyakan masih dibawah umur. Mereka bisa ikut-ikutan membuang squishy ke laut dan membuat lingkungan tercemar.

4. Saaih Halilintar

Adik kandung Atta Halilintar ini juga sempat beberapa kali bikin sensasi. Ia yang juga memiliki banyak fans, pernah menjual buku yang harganya jutaan rupiah dengan bonus video call. Tentu saja netizen merasa hal ini tidak masuk akal. Hanya untuk video call dengan Saaih, penggemarnya harus membeli buku yang jumlahnya banyak dan mahal. Setelah itu, ia juga kembali bikin sensasi dengan merobek uang 100 ribuan untuk mendapat kepuasan. Memang sih itu katanya hanya uang mainan, tapi tetap saja konten yang diunggah cukup kontroversial.

5. Anya Geraldine

Selebgram yang juga teman Awkarin ini juga sempat jadi perbincangan publik karena gaya hidupnya yang terlalu bebas. Namanya jadi dikenal publik setelah berbagai fotonya saat berlibur di Bali, tinggal bersama, dan memberi hadiah mobil mewah saat ulang tahun pacarnya. Gaya pacarannya yang seperti ini dianggap sudah kebablasan dan tidak sesuai dengan budaya ketimuran. Karena hal ini juga ia sempat dipanggil oleh Komisi Perlindungan Anak untuk diedukasi.

6. Reza Arap

Di awal kemunculannya, Reza Arap dikenal sebagai selebgram yang sering memberikan tips dan tutorial bermain game. Ia juga memberitahu beberapa game hack dan segala hal yang berhubungan dengan game. Hal ini lah yang membuat namanya terkenal dikalangan gamers dan anak remaja.

Namun belakangan, sosoknya jadi sorotan karena gaya pacarannya dengan sang kekasih, Wendy, dirasa agak kebablasan. Berbagai pose fotonya dengan Wendy dianggap tidak pantas diunggah di media sosial. Karena netizen khawatir followers-nya yang masih di bawah umur akan terpengaruh ke arah yang negatif.

7. Revina

Cewek cantik ini terkenal dengan kata-katanya yang pedas. Ia yang sering mengungkapkan pendapat nyinyirnya melalui video. Memang sih setiap orang bebas mengungkapkan pendapatnya di media sosial. Namun netizen merasa bahwa kata-kata yang diucapkan oleh Revina terlalu nyinyir dan julid. Bahkan karena nyinyirannya ini, ia sempat berdebat dengan penyanyi Anji.

Menaikkan popularitas dengan sensasi, memang boleh sih untuk membuat konten clickbait agar followers-nya bertambah. Tapi kalau sensasinya dapat memberikan pengaruh negatif ke penggemarnya, 'kan kurang bijak ya. Lebih baik fokus pada prestasi dan konten positif agar memberikan pengaruh baik. Banyak kok selebgram yang memiliki banyak prestasi dan menyuguhkan konten yang baik. Jadi, bijaklah dalam ber-social media agar tidak menjadi racun bagi orang lain.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
SHARES