Ngakak! Seorang “Polisi” Ditilang Polisi Karena Nggak Punya SIM. Kok Bisa Sih?

15 November 2017
|Venanda
Instagram
0SHARES

Mulai tanggal 1 November 2017, Kepolisian Republik Indonesia sedang gencar-gencarnya melakukan Operasi Zebra. Hal ini dilakukan dalam rangka mendisiplinkan para pengguna jalan raya yang tidak patuh pada rambu-rambu lalu lintas. Dengan menggelar operasi ini, polisi mengharapkan pengguna jalan akan lebih tertib saat berada di jalan raya. Jika pengguna jalan ada yang ketahuan melanggar peraturan, maka polisi akan memberikan surat tilang sebagai bukti bahwa mereka melakukan pelanggaran.

Selama beberapa hari melakukan operasi ini, ada banyak kejadian unik yang terjadi. Mulai dari pengemudi yang nggak mau ditilang, remaja yang marah-marah, sampai yang terakhir ini adalah seorang ‘polisi’ yang ditilang oleh polisi karena tidak membawa SIM (Surat Ijin Mengemudi). Hmm, kok bisa sih? Gimana ceritanya ya?

Saat mendengar berita ini pasti banyak orang yang penasaran dan bertanya-tanya. Kok bisa ya polisi ditilang polisi karena tidak memiliki SIM? Namun, setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata ‘polisi’ yang dimaksud disini bukanlah profesi, tapi adalah nama seorang pemuda yang masih berusia 22 tahun.

Kejadian kocak ini terjadi di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Saat itu pada tanggal 6 November 2017, polisi sedang menjalankan Operasi Zebra seperti biasanya. Kemudian, mereka menghentikan seorang pengendara motor untuk dicek kelengkapan surat-suratnya. Saat diminta menunjukkan surat kendaraan bermotornya, ternyata pemuda ini tidak memiliki SIM. Hal ini tentu saja membuat pemuda tersebut ditilang karena tidak taat peraturan berlalu lintas.

Namun lucunya, saat ditanyai siapa namanya, pemuda ini menjawab bahwa ia adalah polisi. Sempat kaget karena pemuda ini mengaku ‘polisi’, petugas yang memeriksa langsung tertawa setelah tahu bahwa pemuda ini memang bernama polisi.

Hal ini juga diungkapkan oleh Polres Pasuruan, AKP Erika. Ia mengatakan, "Dia bukan polisi hanya seorang mahasiswa. Tadinya, kami juga kaget, eh ini namanya Polisi. Ternyata dia memang bukan polisi. Ya tetap kami tilang karena tidak memiliki SIM. Kami berikan peringatan agar ke depan harus memiliki SIM".

Berita ini pun jadi viral setelah akun Instagram @polisi_indonesia. Dalam unggahannya ia menuliskan,

“POLISI Ditilang POLISI. Meskipun POLISI, kalau melanggar juga tetep ditilang ya gaes!!!”.

Unggahan ini langsung dapat banyak respon dari warganet. Bahkan beberapa diantaranya juga ikut berkomentar. 

@darwin_martonz: “Hahaha...”

@aldi99f: “ngakak so hard.”

@wahyubayusaptaji: “Anjayy. Kok bisa yaaa”

@andizulfikarn: “Wkwkwk namanya mantap Pak”

@adeputra8888: “Niat yeh emak dan babehnye ngasih nama....”

Wah, kocak juga ya kejadian ini. Dikira polisi, pemuda ini ternyata namanya yang polisi yang kebetulan ditilang. Niat banget ya bapak ibunya bikin namanya. Hehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES